Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Roy Keane Sebut Pemain Nottingham tak Cukup Pintar Kelabui Wasit saat Hadapi Liverpool

Senin 21 Mar 2022 14:30 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Legenda Manchester United Roy Keane

Legenda Manchester United Roy Keane

Foto: Telegraph.co.uk
Keane yakin wasit telah membuat keputusan yang tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool memastikan posisi mereka di semifinal Piala FA usai menaklukan Nottingham Forest 1-0. Diogo Jota mencetak gol tunggal di laga yang berlangsung di Stadion City Ground, Nottingham, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. 

Dalam laga itu sempat terjadi perdebatan soal permintaan Nottingham Forest untuk banding atas penalti yang ditolak oleh VAR. Wasit yang memimpin tugas saat itu, Craig Pawson mengabaikan banding setelah melihat Video dari VAR.

Baca Juga

Saat itu, Ryan Yates mengunci umpan terobosan setelah melewati Alisson Becker yang bergerak cepat. Dia pun terjatuh di dalam kotak penalti yang membuat pemain Forest mengajukan keberatan dan permintaan untuk melihat VAR.

Football Joe dalam akun Twitternya bertanya soal haruskah penalti diberikan oleh wasit. Namun pengamat sepak bola Inggris, Alan Shearer menjawab Tweet tersebut: "Tidak."

Mantan kiper Liverpool, David James pun setuju dengan pendapat Shearer. Dia turut menyebut keputusan wasit dalam laga tersebut sudah benar. 

Selain itu hal serupa pun diakui oleh pengamat sepak bola Inggris, Roy Keane. Dia yakin wasit telah membuat keputusan yang tepat dengan tidak memberikan penalyi Nottingham Forest. 

Keane menyoroti Yates tidak cukup pintar untuk mengelabui publik dengan mencoba diving agar mendapatkan penalti. "Itu benar-benar tindakan yang tidak mengesankan," kata Keane.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA