Senin 21 Mar 2022 10:32 WIB

BWA Salurkan Bantuan Kemanusiaan dan Quran untuk Korban Gempa Pasaman Barat

Dalam penyaluran bantuan ini, BWA bersinergi dengan LWNT Indosat.

BWA menyalurkan bantuan kemanusiaan dan Quran untuk korban gempa Pasaman Barat, Sumbar, Kamis dan Jumat (17 dan 18 Maret 2022)..
Foto: Dok BWA
BWA menyalurkan bantuan kemanusiaan dan Quran untuk korban gempa Pasaman Barat, Sumbar, Kamis dan Jumat (17 dan 18 Maret 2022)..

REPUBLIKA.CO.ID, PASAMAN -- BWA sebagai lembaga wakaf dan kemanusiaan dengan visi “menjadikan wakaf sebagai gaya hidup” akan selalu berada di tengah tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan.  Salah satunya adalah masyarat korban bencana gempa bumi, Pasaman Barat.

Kali ini BWA bersinergi dengan LWNT Indosat menyebarkan 1.700 eksemplar mushaf Alquran kepada masyarakat dan penyintas bencana gempa bumi di Pasaman Barat. Tim BWA hadir bersama Dwi Priyanto Widodo selaku CEO LWNT-Ziswaf Indosat dan Agus Triyono selaku CFO LWNT-Ziswaf Indosat.

Kamis (17/3), manjadi tahap awal tim menyalurkan bantuan kemanusiaan dan wakaf Alquran. Tim menyiapkan 74 paket bahan pangan mentah, 250 bungkus makanansiap saji dan 640 eksemplar Alquran wakaf, serta satu unit capervan untuk membawa bantuan kepada para penyintas. Distribusi Alquran tim BWA dan LWNT Indosat sebanyak 640 eksemplar mushaf Alquran  diantarkan ke Ponpes Al-Mukhlisin, Ponpes Darussalam, dan tenda pengungsian di Desa Timbo Abu Ateh.

“Kami keluarga besar Pondok Pesantren mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas adanya bantuan berupa Alquran dari BWA dan LWNT Indosat,”kata  Buya Sapni selaku pimpinan Ponpes Al-Mukhlisin seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (21/3).

Senada dengan Buya Sapni, Dodi selaku koordinator tenda pengungsian di Timbo Abu Ateh menyampaikan “Kami sangat berterima kasih atas bantuan Alquran ini.  Tak lama lagi kita  akan memasuki bulan suci Ramadhan, insya Allah Alquran ini akan dibaca para pengungsi, dan harapannya setiap tenda mendapat satu Alquran.”

photo
Penyintas bencana gempa bumi Pasaman Barat, Sumbar, menyambut gembira bantuan mushaf Alquran dari BWA.  (Foto: Dok BWA)

Keesokan harinya, Jumat (18/3), tim membawa 340 eksemplar mushaf Alquran bergerak ke Mushalla Babussalam, Masjid Nurul Yaqin, Masjid Al Mujahidin, Masjid Raya Kajai, Talamau Tahfidz Centre, Mushalla Nurul Ikhlas, dan Mushalla Al Hidayah. Dan sebanyak 720 akan disalurkan ke daerah Malampah yang juga merupakan daerah terdampak akibat gempa pada tanggal 25 Februari lalu.

Para penerima merasa sangat bahagia dan terharu atas bantuan Alquran dari BWA dan LWNT Indosat.  Karena,  mushaf Alquran mereka sudah banyak yang rusak tertimpa reruntuhan bangunan ditambah lagi beberapa hari ke  depan akan memasuki bulan suci Ramadhan.

Siaran pers itu menyebutkan, ke depan BWA berharap agar sinergi dengan LWNT Indosat dapat terus berlanjut, agar saudara-saudara Muslim di pelosok negeri bisa memiliki Alquran.  Aamiin. Masyarakat yang iengin mendapatkan informasi mengenai kegiatan BWA, bisa mengunjungi www.bwa.id dan ww.wakafquran.org.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement