Senin 21 Mar 2022 07:45 WIB

Semifinal Piala FA, Liverpool Vs Manchester City, Chelsea Vs Crystal Palace

Liverpool pun terlibat persaingan ketat dengan Man City di kompetisi Liga Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih  Liverpool Juergen Klopp (belakang) memeluk pelatih Manchester City Pep Guardiola (depan). Liverpool akan berjumpa Man City di semifinal Piala FA 2021/2022.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (belakang) memeluk pelatih Manchester City Pep Guardiola (depan). Liverpool akan berjumpa Man City di semifinal Piala FA 2021/2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool akan berhadapan dengan Manchester City di semifinal Piala FA. Sedangkan Chelsea akan melawan Crystal Palace.

Dilansir dari ESPN, Senin (21/3/2022), pertandingan tersebut akan digelar di akhir pekan pada 16 dan 17 April 2022 di Stadion Wembley.

Baca Juga

Pertemuan Man City dengan Liverpool membuat keduanya akan saling berhadapan dalam dua akhir pekan berturut-turut. Pasalnya, pada 10 April 2022, kedua tim akan bentrok di Liga Inggris. Karena itu, laga nanti diperkirakan akan menjadi laga terpanas di semifinal Piala FA.

Liverpool yang mengangkat trofi Piala Carabao (Piala Liga) bulan lalu, berpeluang mengangkat trofi Piala FA, Liga Champions, dan Liga Inggris. The Reds punya kesempatan menyapu bersih gelar-gelar terebut. Di Liga Inggris, Liverpool pun terlibat persaingan ketat dengan Man City.

Liverpool kini duduk di posisi kedua dengan hanya terpaut satu angka dari Manchester City di puncak klasemen. Maka dari itu, laga di sisa akhir musim ini akan menjadi final bagi kedua tim.

Liverpool lolos ke semifinal setelah meraih kemenangan 1-0 atas Nottingham Forest berkat gol Diogo Jota di babak kedua di Stadion City Ground, Senin (21/3/2022) WIB. Adapun Man City menghajar Southampton 4-1.

Adapun Chelsea menang atas Middlesbrough 2-0 berkat gol Romelu Lukaku dan Hakim Ziyech di perempat final. Sedangkan Palace mengalahkan Everton 4-0. Dilihat dari kekuatan, the Blues diperkirakan akan menjadi favorit melaju ke partai final untuk menghadapi Liverpool atau Man City.

Namun dengan masalah di luar lapangan yang dihadapi Chelsea, bukan tak mungkin mengganggu konsentrasi the Blues. Situasi tersebut dapat dimanfaatkan oleh Palace untuk mencuri kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement