Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Sumbang Dua Gol, Son Heung-Min Bawa Tottenham Kalahkan West Ham

Senin 21 Mar 2022 03:48 WIB

Red: Muhammad Akbar

Son Heung-min Tottenham Hotspur, kiri, merayakan mencetak gol ketiga timnya, selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Crystal Palace di White Hart Lane di London, Inggris, Ahad, 26 Desember 2021.

Son Heung-min Tottenham Hotspur, kiri, merayakan mencetak gol ketiga timnya, selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Crystal Palace di White Hart Lane di London, Inggris, Ahad, 26 Desember 2021.

Foto: John Walton/PA via AP
Kemenangan ini membawa Tottenham naik ke posisi lima dengan 51 poin

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Tottenham Hotspur meraih kemenangan 3-1 atas West Ham United dalam matchday pekan ke-30 Liga Inggris yang berakhir pada Senin (21/3) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Dua gol The Lilywhites disumbangkan Son Heung-Min dan satu gol lainnya terjadi karena bunuh diri Kurt Zouma, sementara gol West Ham dicetak oleh Said Benrahma.

Kemenangan ini membawa Tottenham naik ke posisi lima dengan 51 poin, sedangkan West Ham tertahan pada urutan ketujuh dengan 48 poin.

Tottenham membuka skor ketika laga baru berjalan delapan menit. Kurt Zouma mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan tarik Harry Kane menuju Son Heung-Min di kotak penalti. Bola sapuan bek itu justru meluncur masuk gawang sendiri dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tuan rumah nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-11. Bola tap-in Son membentur tiang gawang West Ham.

Tottenham menggandakan keunggulan pada menit ke-24 lewat penyelesaian Son setelah mendapatkan umpan terobosan dari dekat garis tengah. Skor menjadi 2-0.

Tim tamu bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-35. Benrahma mendapat bola kedua sepak pojok dan menendangnya masuk gawang Tottenham. Kedudukan menjadi 2-1.

Tottenham dan West Ham tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Skuad asuhan Antonio Conte mendapatkan peluang pada menit ke-51, tetapi bola tembakan Kane masih bisa dibendung Lukasz Fabianski.

Tottenham kembali mengancam pada menit ke-76. Bola sepakan Sergio Reguilon masih dapat dijangkau Fabianski.

Kane mendapat peluang emas lima menit berselang. Tendangan jarak dekatnya membentur badan Fabianski, tetapi pemain bertahan West Ham langsung membuang bola sebelum disambar pemain Tottenham.

Tottenham akhirnya mencetak gol ketiga pada menit ke-88. Son kembali mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang asal Korea Selatan itu mendapat bola sundulan dari Kane, dia kemudian menggiring bola dan menembak masuk ke gawang West Ham. Skor 3-1 untuk Tottenham bertahan hingga pertandingan berakhir.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA