Senin 21 Mar 2022 00:01 WIB

Kalahkan Brentford, Leicester City Perbaiki Posisi di Klasemen Liga Inggris

Kemenangan ini membawa Leicester naik ke tempat ke-10

Harvey Barnes dari Leicester merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Southampton di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 16 Januari 2021.
Foto: AP Photo/Alex Pantling
Harvey Barnes dari Leicester merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Southampton di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 16 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER — Leicester City mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Brentford 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-30 di King Power Stadium pada Ahad (20/3) malam WIB.

Dua gol tim tuan rumah masing-masing dicetak oleh Harvey Barnes dan James Madisson. Brentford memperkecil ketertinggalan lewat gol Youane Wissa.

Kemenangan ini membawa Leicester naik ke tempat ke-10, dengan perolehan 36 poin dari 27 laga. Sementara Brentford tetap berada di posisi ke-15, dengan raihan 30 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Leicester membuka skor pada menit ke-20. Harvey Barnes memberikan umpan ke Timothy Castagne sebelum melepaskan tendangan di depan kotak penalti yang bersarang ke pojok atas gawang David Raya. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

The Foxes berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-33. Madisson dijatuhkan Jensen di posisi berbahaya di depan kotak penalti.

Gelandang Inggris tersebut sukses mencetak gol setelah tendangan bebasnya ke pojok atas gawang tidak bisa dihentikan Raya. Keunggulan 2-0 tuan rumah menutup babak pertama.

Leicester hampir mencetak gol ketiga mereka di babak kedua, tepatnya pada menit ke-53. Iheanacho melakukan aksi individu dan melewati dua pemain sebelum berhadapan langsung dengan Raya.

Namun, tendangannya masih melambung tinggi dari gawang Brentford. Skor tetap 2-0.

Dua menit kemudian, Brentford mengancam lewat sundulan Jansson setelah menyambut umpan silang Ajer. Sayangnya upaya mereka mengejar ketinggalan harus digagalkan Kasper Schmeichel.

Schmeichel kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-60. Kiper timnas Denmark itu kali ini menghentikan sundulan Mbuemo setelah menyambut umpan silang Toney.

Brentford akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85. Mbeumo menyodorkan bola ke Wissa sebelum dia menusuk ke sisi kanannya dan melepaskan tendangan yang tidak bisa diselamatkan Schmeichel. Skor menjadi 2-1.

Brentford mencoba untuk menyamakan kedudukan, tetapi mereka gagal mencetak gol kedua. Leicester memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan mengamankan tiga poin.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement