Senin 21 Mar 2022 00:34 WIB

BIN Akui Terus Perangi Hoaks Terkait Covid-19

BIN mengatakan hoaks terkait Covid masih terus bertebaran.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Berita-berota hoaks terkait vakisn Covid-19 masih kerap ditemukan beredar (ilustrasi)
Foto: Republika
Berita-berota hoaks terkait vakisn Covid-19 masih kerap ditemukan beredar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Binda (Kabinda) Riau, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Amino Setya Budi mengaku kalau pihaknya terus melakukan perlawanan terkait hoaks Covid-19. Dia mengungkapkan, berita bohong tersebut berkenaan tentang pandemi juga menyebar; antara lain tentang cara mengobati hingga soal efektifitas vaksinasi.

"Vaksinasi demi keselamatan kita semua. Tak bosan-bosan kami menghimbau, mari sama-sama kita melawan hoaks. Mari bersatu padu mensukseskan program vaksinasi massal di seluruh Nusantara," kata Amino dalam keterangan, Ahad (20/3).

Baca Juga

Menurutnya, saat ini masyarakat juga harus berhadapan dengan bahaya hoaks di tengah merebaknya pandemi Covid-19. Dia meminta agar masyarakat agar tidak percaya kabar yang disebarkan dengan keliru tersebut.

Dia menegaskan bahwa kegiatan vaksinasi yang digencarkan pemerintah sudah teruji keabsahan serta memenuhi standar keilmuan serta prosedur keamanan dan kesehatan internasional. Binda Riau juga sekaligus melakukan kegiatan vaksinasi di mana sasarannya adalah anak usia 6 hingga 11 tahun hingga booster untuk masyarakat umum.

Vaksinasi Covid-19 pada anak juga telah direkomendasikan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Amino mengatakan, vaksinasi dilakukan sebagai benteng pelindung bagi seluruh masyarakat dan anak-anak tahun dari Covid-19.

Seperti diketahui, Binda Riau menargetkan 248.000 dosis vaksin untuk disebar setiap bulan sepanjang 2022 ini. Hal itu merupakan upaya mencegah terjadinya gelombang lanjutan penyebaran Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement