Ahad 20 Mar 2022 23:07 WIB

Livescore Liga Italia: Juventus Amankan Kemenangan Atas Salernitana

Juventus mengalahkan Salernitana 2-0 dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus (tengah) Paulo Dybala mencetak gol ke gawang Saernitana dalam pertandingan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus (tengah) Paulo Dybala mencetak gol ke gawang Saernitana dalam pertandingan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN --  Juventus mengamankan kemenangan penting pada laga pekan ke-30 Serie A Liga Italia. Nyonya Tua mengalahkan Salernitana 2-0 dalam duel di Stadion Allianz, Turin, Ahad (20/3/2022) malam WIB.

Kemenangan ini memantapkan posisi Juventus di empat besar. Tim asuhan Massimiliano Allegri mengoleksi nilai 59 dari 30 laga. Juventus hanya tertinggal satu poin dari Inter Milan di posisi ketiga, yang baru melakoni 29 laga. Bianconeri juga hanya terpisah empat angka dari Napoli di posisi kedua dan tujuh poin dari AC Milan di puncak klasemen. Sementara Salernitana masih terbenam di dasar klasemen dengan nilai 16 dari 28 laga.

Baca Juga

Juventus mencoba bermain agresif sejak menit awal. Hasilnya terasa. Baru lima menit laga berjalan, Paulo Dybala membawa tuan rumah memimpin. Tendangan jarak dekat Dybala, memanfaatkan umpan terukur Dusan Vlahovic, merobek jala kubu tamu.
 
Delapan menit kemudian, La Joya nyaris memperlebar jarak. Berawal dari serangan balik, Juan Cuadrado mengirimkan bola ke langsung ke jantung pertahanan I Granata.
 
Dybala berdiri bebas. Ia berusaha mencungkil bola saat berhadapan dengan kiper lawan. Penjaga gawang Salernitana, Luigi Sepe sukses mementahkan kans striker asal Argentina itu. 
 
Bianconeri kembali menebar ancaman pada menit ke-22. Kali ini lewat Vlahovic. Sepakan eks Fiorentina itu bisa ditepis Sepe. 
 
Tujuh menit kemudian, Vlahovic akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari crossing Mattia de Sciglio ke kotak penalti kubu tamu. Bola yang datang, disambar sang bomber dengan sundulan, merobek jala Granata.
 
Tersengat situasi tersebut, Salernitana mencoba merespon. Pada menit ke-38, skuad polesan Davide Nicola nyaris memperkecil ketertinggalan lewat Federico Bonazzoli. Sayang, sepakan pemain bernomor punggung sembilan itu melenceng tipis di samping kiri gawang si Nyonya Tua. 
 
Di sisa waktu yang ada tak terlihat perubahan berarti. Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus, bertahan hingga turun minum.
 
Usai jeda, pelatih Juventus Massimiliano Allegri melakukan perubahan.  Ia menarik Giorgio Chiellini pada menit ke-46. Sebagai gantinya, ia memasukkan Daniele Rugani.
 
Sekitar 12 menit kemudian, giliran Dybala ditarik. Allegri memasukkan Alvaro Morata mengisi pos La Joya. Nicola juga menurunkan Franck Ribery pada menit ke-69, menggantikan Matteo Rugeri. 
 
Empat menit kemudian, Luca Pellegrini hampir membuat Bianconeri menjauh. Tandukannya melambung tipis di atas mistar gawang lawan. Kubu tamu tak tinggal diam.
 
Mereka juga mengancam lewat sepakan Nadir Zortea dan Simone Verdi.  Jelang duel usai, Salernitana mengurung pertahanan tuan rumah.
 
Namun angka di papan skor tidak berubah. Si Nyonya Tua tetap unggul dua gol tanpa balas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement