Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Crystal Palace ke Semifinal Piala FA Setelah Singkirkan Everton

Ahad 20 Mar 2022 22:29 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Crystal Palace Connor Gallagher (kiri) mengejar pemain Everton Anthony Gordon dalam pertandingan Piala FA, Ahad (20/3/2022).

Pemain Crystal Palace Connor Gallagher (kiri) mengejar pemain Everton Anthony Gordon dalam pertandingan Piala FA, Ahad (20/3/2022).

Foto: John Walton/PA via AP
Crystal Palace mengalahkan Everton 4-0 di perempat final Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marc Guehi dan Jean-Philippe Mateta mencetak gol pada babak pertama ketika Crystal Palace menang besar 4-0 atas Everton pada perempat final Piala FA di Selhurst Park, London, Ahad (20/3/2022). Hasil ini mengantarkan Palace ke semifinal.

Everton mengawali pertandingan dengan lebih baik dengan menciptakan sejumlah peluang dalam 20 menit pertama. Namun lama kelamaan tim tuan rumah mengambil kendali. Mereka kemudian membukukan tempat di semifinal manakala Wilfried Zaha dan Will Hughes juga mencetak gol ketika pertandingan ini memasuki fase akhir.

Baca Juga

Ini pertama kalinya Palace mengalahkan Everton dua kali dalam musim yang sama ketika tim Merseyside itu tidak mampu memanfaatkan fondasi kemenangan liga atas Newcastle United pada Kamis (17/3/2022) lalu. Setelah kekalahan tersebut, kini Everton mesti berkonsentrasi berjuang menghindari degradasi.

Palace memimpin pada menit ke-25 ketika Everton tak bisa melakukan penjagaan yang baik ketika menghadapi sebuah sepak pojok yang membuat Guehi menanduk bola umpan berbahaya dari Michael Olise. Palace mencetak gol kedua ketika Eberechi Eze dan Zaha bekerja sama untuk membuat Matete melepaskan penyelesaian rendah empat menit sebelum turun minum.

Gol ketiga dicetak dengan cara yang aneh saat tembakan salah sasaran Olise membentur tiang gawang untuk ditip oleh Zaha. Hughes mencetak gol dengan cara yang sama dari bola pantul setelah Jordan Pickford melakukan penyelamatkan gemilang yang mementahkan upaya Conor Gallagher.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA