Ahad 20 Mar 2022 19:32 WIB

Arsenal Kehilangan Ramsdale Beberapa Pekan

Aaron Ramsdale batal bergabung dengan timnas Inggris karena cedera.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale.
Foto: AP/Rui Vieira
Penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta mengkonfirmasi kalau kiper Aaron Ramsdale akan absen selama beberapa pekan. Kiper utama Arsenal itu mengalami cedera otot. Cedera ini juga membuat kiper berusia 23 tahun itu keluar dari tim nasional Inggris.

"Aaron Ramsdale mengalami cedera, dia memiliki cedera di ototnya dan dia akan absen selama beberapa pekan,'' kata pelatih Arsenal tersebut usai timnya menang 1-0 atas Aston Villa, dikutip dari Sky Sports, Ahad (20/3/2022).

Baca Juga

Akibatnya, Ramsdale tidak akan ikut saat skuad Inggris melawan Swiss pada 26 Maret dan Pantai Gading pada 29 Maret dalam laga persahabatan. Ramsdale bergabung dengan Arsenal dari Sheffield United pada Agustus lalu.

Ia langsung menikmati penampilan impresifnya dalam musim perdananya di klub asal London tersebut. Ramsdale dengan cepat mengambil posisi Bernd Leno sebagai kiper utama. Namun, ia mendapatkan kritik karena kesalahannya saat melawan Liverpool, ketikan Diogo Jota mencetak gol dalam kekalahan 2-0 di Emirates Stadium.

Leno kemudian menggantikan Ramsdale dalam starting line-up di Villa Park Sabtu kemarin. Arsenal juga kehilangan pemain kunci, Gabriel Martinelli karena sakit. 

"Martinelli sakit dalam beberapa hari terakhir, jadi sayang sekali dia keluar dari skuad. Aaron tidak akan tersedia untuk Inggris," kata Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement