Ahad 20 Mar 2022 17:53 WIB

Conte Mulai Percaya Diri Tottenham Bisa Finis di Empat Besar Liga Inggris

Tottenham melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (20/3).

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Conte percaya diri bisa membawa Tottenham Hotspur finis di posisi empat besar pada akhir musim ini. Ini ia sampaikan jelang pertandingan melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Ahad (20/3/2022). 

Tottenham saat ini berada di peringkat tujuh, satu tingkat di bawah the Hammers di posisi keenam. Namun Spurs bisa naik ke peringkat lima dan mendekati Arsenal di peringkat empat, jika bisa mengalahkan skuad asuhan David Moyes tersebut.

Baca Juga

Masih ada 10 pertandingan tersisa untuk Spurs jika ingin memperbaiki posisi dan mendapatkan tiket ke Liga Champions. "Momen saat ini, saya punya kepercayaan diri yang besar. Perasaan saya sedang bagus karena saya melihat perbaikan yang luar biasa," kata Conte, dikutip dari Sky Sports, Ahad.

Conte mengungkapkan, timnya bekerja keras dalam lima bulan terakhir. Saat ini, ia menilai Tottenham telah melihat adanya peningkatan dari banyak aspek di timnya, bukan hanya di lapangan, tapi juga di luar lapangan, termasuk soal mentalitas. Ia mengatakan, Tottenham sekarang sedang fokus bersiap demi finis setinggi mungkin di klasemen Liga Primer Inggris.

"Saya melihat perbaikan di banyak aspek. Teknik, taktik dan sekarang, setelah empat setengah bulan, para pemain memahami dengan sangat baik apa yang saya inginkan dengan bola ataupun tanpa bola," ujar Conte.

Meski demikian, mantan pelatih Inter Milan itu menyebut dirinya masih harus bekerja untuk situasi spesifik di lapangan. Selain itu, mentalitas pemainnya juga masih perlu ditingkatkan dan hal tersebut selalu terjadi usai kekalahan. Ia menyebut pemainnya mengambil banyak pelajaran dari kekalahan atas Manchester United pekan lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement