Ahad 20 Mar 2022 17:41 WIB

Fakta Menarik Jelang Duel El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

Madrid selalu menang di lima partai terakhir di sejumlah ajang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Partai El Clasico Real Madrid dan Barcelona bakal tersaji di Liga Spanyol
Foto: Republika
Partai El Clasico Real Madrid dan Barcelona bakal tersaji di Liga Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Duel akbar bakal tersaji dalam lanjutan La Liga Spanyol. Pemuncak klasemen Real Madrid akan menjamu rival abadai Barcelona pada jornada ke-29 dalam laga bertajuk El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (21/3) dini hari WIB. 

Baik Los Blancos maupun Los Cules sama-sama dalam tren positif. Madrid selalu menang di lima partai terakhir di sejumlah ajang. Barcelona pun tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terkini. Sebanyak delapan laga berhasil mereka menangkan. Sisanya tiga duel berkesudahan imbang. Ini modal berharga bagi Blaugrana jelang lawatan ke Bernabeu. 

Baca Juga

Sulit diprediksi tim mana yang menjadi pemenang. Dikutip dari barcauniversal.com, berikut sejumlah data dan fakta terkait bigmatch ini.

- Kemenangan terakhir Barcelona dalam El Clasico terjadi pada Maret 2019. Saat itu, Barcelona unggul 1-0 atas Madrid di Bernabeu. Ivan Rakitic mencetak gol tunggal dalam pertandingan tersebut.

- Setelahnya, Barcelona tak pernah menang atas Real Madrid dalam enam pertandingan beruntun di berbagai kompetusi. Hanya sekali bermain imbang. Lima partai lainnya berakhir dengan kekalahan. 

- Hengkangnya Lionel Messi, membuat Barcelona kehilangan senjata andalan di El Clasico. Messi merupakan pemegang rekor gol dan assists terbanyak sepanjang sejarah El Clasico di Bernabeu (15 gol, dan sembilan assists).

- Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi andalan baru Barca saat bertemu Real Madrid. Striker asal Gabon itu memiliki rasio gol per pertandingan sekitar 0,833. Ia sedikit tertinggal dari juru gedor Real Madrid, Karim Benzema (0,88).

- Aubameyang belum pernah meraih kemenangan dalam tiga kunjungannya ke Bernabeu. Tim yang dibelanya (sebelum Barcelona), merasakan dua kekalahan dan sekali imbang. Tapi dia mencetak tiga gol dalam berbagai pertandingan itu.

- Dalam catatan El Clasico pada abad ke-21, salah satu tim meraih kemenangan dengan selisih minimal tiga gol, sebanyak sembilan kali. Barcelona mengoleksi delapan kemenangan dengan cara demikian. Sisanya, satu milik Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement