Ahad 20 Mar 2022 12:50 WIB

Jelang El Clasico, Alba: Barcelona Pergi ke Bernabeu untuk Menang

Alba sesumbar bakal berjaya di kandang sang rival.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Dwi Murdaningsih
Pemain Barcelona Jordi Alba merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan Liga Europa antara Napoli dan Barcelona di stadion San Paolo di Naples, Italia, Kamis, 24 Februari 2022.
Foto: AP/Gregorio Borgia
Pemain Barcelona Jordi Alba merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan Liga Europa antara Napoli dan Barcelona di stadion San Paolo di Naples, Italia, Kamis, 24 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek kiri Barcelona, Jordi Alba bereaksi jelang bigmatch di depan mata. Timnya akan bertamu ke markas Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/22.

Tepatnya di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Sebuah partai mempertemukan dua raksasa negeri matador. Alba sesumbar bakal berjaya di kandang sang rival.
 
"Target kami, pergi ke Bernabeu untuk menang dan terus berjuang memperebutkan trofi La Liga," kata eks jugador Valencia ini, dikutip dari Marca, Ahad (20/3/2022).
 
Barca berada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 51 poin, skuad polesan Xavi Hernandez tertinggal 15 angka dari Madrid. Tapi Los Cules memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.
 
Artinya, laga ini harus mereka menangkan, jika ingin memperkecil ketertinggalan dari juara bertahan. "(Hasil) El Clasico akan menentukan sisa musim ini," ujar Alba.
 
Barca dalam tren positif. Setelah sempat terseok-seok, kini anak asuh Xavi mulai sulit dihentikan. Pemilik Estadio Camp Nou tak terkalahkan dalam 11 partai terakhir.
 
Hitungannya dari berbagai kompetisi. Sebanyak delapan laga berhasil mereka menangkan. Tiga duel lainnya berkesudahan imbang.
 
Teranyar Barcelona lolos ke perempatfinal Liga Europa. Barca menyingkirkan Galatasaray.  Namun Madrid juga sedang bagus-bagusnya. 
 
Los Blancos selalu menang di lima pertandingan terkini, di sejumlah ajang. Sebuah modal berharga jelang bigmatch di rumah mereka sendiri. Si putih memiliki sedikit keunggulan non teknis. 
 
Ada puluhan ribu penggemar di belakang mereka. Sayangnya, pelatih Carlo Ancelotti belum bisa menurunkan Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu dalam proses pemulihan cedera. Don Carlo menunjukkan ketenangan. 
 
"Saya sudah memutuskan (siapa yang akan menggantikan Benzema), tetapi saya tidak akan mengungkapkannya di sini," tutur entrenador berusia 62 tahun itu.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement