Ahad 20 Mar 2022 10:51 WIB

Dibawa ke RS, Marquez Bakal Absen di Mandalika?

Marquez catatkan hasil kurang memuaskan sepanjang gelaran MotoGP Mandalika.

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Indira Rezkisari
Marc Marquez terjatuh keras saat sesi pemanasan di MotoGP 2022 seri kedua di Mandalika International Street Circuit, NTB, Ahad (20/3/2022).
Foto: dok MotoGP 2022
Marc Marquez terjatuh keras saat sesi pemanasan di MotoGP 2022 seri kedua di Mandalika International Street Circuit, NTB, Ahad (20/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Honda Repsol tampaknya harus bersiap terhadap kemungkinan absennya Marc Marquez di balapan MotoGP 2022 seri kedua di MotoGP 2022 seri kedua di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Ahad (20/3). Setelah terjatuh keras pada sesi pemanasan, pembalap asal Spanyol tersebut harus dibawa ke rumah sakit.

"Pembalap #MotoGP #93 @marcmarquez93 ke rumah sakit untuk pemeriksaan," tulis akun Twitter resmi MotoGP, Ahad.

Baca Juga

Marquez dibawa ke rumah sakit di Mataram, yang lokasinya 1,5-2 jam dari Mandalika. Marquez belum diketahui apakah akan bisa berlaga di balapan yang akan digelar kurang lebih tiga jam lagi.

Marquez mencatatkan hasil yang kurang memuaskan sepanjang pergelaran MotoGP di Mandalika. Pada sesi latihan hari pertama, dia sempat terjatuh. Pada sesi latihan hari kedua, Marquez bahkan terjatuh dua kali.  

Pada sesi pemanasan kali ini, dia terjatuh keras saat menikung di tikungan tujuh. Ketika sedang rebah ke sisi kanan, ban belakang Marquez terlihat slip dan sepeda motornya terpelanting.

Marquez pun ikut terlempar dan terjauh keras. Tampaknya kecelakaan ini memberikan luka yang cukup terasa. Karena setelah terjatuh, Marquez tidak langsung bangun. Ketika berjalan pun, dia tampak sedikit kesulitan dan kesakitan.

Juara dunia MotoGP delapan kali itu mendapat posisi start yang kurang memuaskan di Mandalika. Dengan catatan 1 menit 31,830 detik, Marquez harus memulai balapan dari posisi ke-15.

Akan tetapi, Franco Morbidelli mendapat penalti dan harus turun tiga grid dari posisi ke-12. Dengan sanksi itu, maka pembalap Yamaha itu terpaksa harus turun ke posisi 15. Sebagai konsekuensinya, Marquez pun harus naik satu posisi menjadi urutan ke-14.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement