Ahad 20 Mar 2022 10:28 WIB

Porsche Targetkan 80 Persen Mobilnya Bertenaga Listrik di 2030

Target penjualan Porsche memang ditetapkan lebih ambisius.

Kendaraan Porsche.
Foto: EPA
Kendaraan Porsche.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembuat mobil sport mewah Porsche AG, baru-baru ini menetapkan target penjualan yang lebih ambisius untuk kendaraan listrik. Dikutip dari Reuters pada Ahad (20/3/2022), lebih dari 80 persen kendaraan Porsche yang baru dijual akan sepenuhnya bertenaga listrik pada tahun 2030, kata Chief Executive Porsche AG Oliver Blume.

Target itu sebelumnya diterapkan pada model elektrifikasi Porsche secara keseluruhan, yang juga mencakup plug-in hibrida. Porsche AG juga mempertahankan target jangka panjangnya dengan margin operasi minimal 15 persen, kata kepala keuangan Lutz Meschke.

Baca Juga

Volkswagen dan pemegang saham utamanya Porsche SE mencapai kesepakatan kerangka kerja untuk daftar parsial potensial Porsche AG, yang dapat memberi nilai pada divisi tersebut hingga 90 miliar euro. Listing tersebut akan mencakup pencatatan hingga 25 persen dari saham preferen Porsche AG, menjual 25 persen ditambah 1 saham biasa di pembuat mobil ke Porsche SE dan membayar 49 persen dari hasil IPO kepada pemegang saham Volkswagen sebagai dividen khusus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement