Ahad 20 Mar 2022 14:15 WIB

Mobil Jadul Tahun 1960-an Dilelang, Laku Rp 270 Juta

Saab 96 dianggap unik karena hadir sebagai mobil dua pintu dengan desain aerodinamis.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mobil unik Saab 96 dilelang.
Foto: bring a tailer
Mobil unik Saab 96 dilelang.

REPUBLIKA.CO.ID, CONCORD -- Dalam lelang mobil, biasanya akan terdapat mobil-mobil unik. Sebab, mobil unik berpeluang mengalami peningkatan harga jika dipasarkan lewat proses lelang.

Dikutip dari Car and Driver pada Jumat (18/3/2022), salah satu mobil unik yang dilelang baru-baru ini adalah Saab 96. Saab 96 dianggap sebagai mobil yang unik karena hadir sebagai mobil dua pintu dengan desain yang aerodinamis.

Baca Juga

Mobil yang diluncurkan pada 1960 ini dihadirkan dalam mesin dua tak dan empat tak. Tapi, mobil yang dilelang ini merupakan mobil rakitan 1967 sehingga telah menerapkan mesin empat tak.

Mobil yang dikenal dengan kabinya yang lapang ini pun masih dalam kondisi cukup prima. Baik itu kondisi mesin, kabin maupun kondisi eksteriornya. Bahkan, mobil ini juga telah dilengkapi mud flaps original.

Bahkan, mobil ini juga sudah mengalami sejumlah perbaikan mulai dari mesin, transmisi dan suspensi. Lewat sejumlah perbaikan itu, maka mobil ini hadir dalam kondisi yang cukup prima.

Mobil itu telah dilelang beberapa hari lalu. Dilelang lewat Bring a Trailer, mobil tersebut terjual senilai 19 ribu dolar AS atau Rp 270 juta.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement