Ahad 20 Mar 2022 04:05 WIB

Bantah Reshuffle, Stafsus Mensesneg: Jangan Imajinasikan Bagi-Bagi Kue Politik 

Faldo menyebut, kinerja tim kabinet saat ini menghasilkan kepuasan besar bagi publik.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Ratna Puspita
Ilustrasi. Staf Khusus Mensesneg Faldo Maldini menanggapi isu perombakan kabinet atau reshuffle di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) pada akhir bulan ini.
Foto: ANTARA/Prasetyo Utomo
Ilustrasi. Staf Khusus Mensesneg Faldo Maldini menanggapi isu perombakan kabinet atau reshuffle di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) pada akhir bulan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staf Khusus Mensesneg Faldo Maldini menanggapi isu perombakan kabinet atau reshuffle di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) pada akhir bulan ini. Ia berharap agar pemerintah tidak terus-menerus diimajinasikan sedang 'bagi-bagi kue' politik. 

Faldo menjelaskan, tantangan dan tugas yang harus dikerjakan oleh pemerintah ke depannya akan semakin banyak. Karena itu dibutuhkan tim yang solid dan mumpuni. Ia meniali, hal itu sudah dimiliki oleh pemerintah saat ini. 

Baca Juga

"Pekerjaan ke depan akan semakin banyak, maka tim yang diperlukan harus qualified dan solid. Kita sudah punya semua, maka kita tunggu tantangan baru apa yang dinilai penting oleh Presiden untuk direspon. Jadi jangan terus imajinasikan bagi-bagi kue politik seperti yang biasa diyakini pemain politik," kata Faldo kepada wartawan, dikutip pada Ahad (20/3). 

Ia pun berpendapat wacana reshuffle yang beredar hanya merupakan gosip politik belaka. Menurutnya, kabar reshuffle yang akan dilakukan pada Rabu Pon itu tak benar. 

"Soal bongkar pasang kabinet ini, kalau gosip politik selalu ada jelang Rabu PON. Memang begitu kan imannya orang-orang politik, jadi ya sudah biasa lah," kata dia. 

Faldo menyebut, kinerja tim kabinet saat ini sudah menghasilkan kepuasan besar bagi publik. Karena itu, ia menilai penting untuk menjaga semangat meningkatkan kinerja kabinet pemerintahan ke depannya. 

"Tim yang bekerja saat ini sudah menghasilkan kepuasan publik yang besar. Jadi, semangat ini harus terus terjaga dan meningkat ke depannya. Kami kira itu tujuan kita sekarang. Kita berada di jalan yang tepat," ujar dia. 

Seperti diketahui, isu perombakan kabinet pada akhir Maret ini semakin beredar kencang, apalagi sejumlah menteri saat ini tengah disoroti karena kinerjanya. Reshuffle dikabarkan akan dilakukan untuk memberikan jatah kursi kepada PAN. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement