Ahad 20 Mar 2022 01:48 WIB

Ancelotti Optimistis Madrid Menangi El Clasico tanpa Benzema

Ancelotti yakin Madrid dapat beradaptasi dalam permainan meski tanpa Benzema.

Rep: Rizkiyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita
Karim Benzema. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti optimistis timnya tetap dapat memberikan perlawanan dan memenangi pertandingan kontra Barcelona dalam laga lanjutan liga Spanyol pada Senin (21/3/2022) dini hari besok.
Foto: AP/Manu Fernandez
Karim Benzema. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti optimistis timnya tetap dapat memberikan perlawanan dan memenangi pertandingan kontra Barcelona dalam laga lanjutan liga Spanyol pada Senin (21/3/2022) dini hari besok.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti optimistis timnya tetap dapat memberikan perlawanan dan memenangi pertandingan kontra Barcelona dalam laga lanjutan liga Spanyol pada Senin (21/3/2022) dini hari besok. Ancelotti yakin Modric cs dapat beradaptasi dalam permainan meski tanpa kehadiran Benzema di lini depan.

"Benzema jelas pemain yang sangat penting dalam tim ini, tapi kami bisa melakukannya," kata Carlo Ancelotti seperti dikutip Eurosport, Ahad (20/3/2022).

Baca Juga

Eks pelatih AC Milan itu mengakui bahwa Benzema memang telah membantu kinerja tim sejauh ini. Namun, dia meminta Real Madrid tetap harus bekerja keras di lapangan dan menemukan solusi karena kehilangan Benzema di garis depan.

Karim Benzema dipaksa menepi dari El Clasico di Santiago Bernabeu setelah mengalami cedera paha. Ancelotti kemudian mengonfirmasi bahwa eks pemain Olympique Lyon tidak bisa tampil dalam pertandingan tersebut.

Ancelotti mengaku bakal memastikan Los Galacticos bakal tampil dengan permainan selevel saat menghadapi Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions beberapa waktu lalu. Ini mengingat El Clasico bukan hanya sekedar gengsi tetapi menjaga posisi dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol.

Ancelotti mengatakan, Madrid tidak bisa berpikir hanya melakukan satu hal yang tepat untuk menang. Permainan mereka harus komplit, sebab Madrid menghadapi tim kuat yang tengah berada dalam tren positif. 

"Kami harus berani menekan, memainkan bola dengan baik, bisa keluar dari area pertahanan dan bermain vertikal. Bila kami menang besok, kami memiliki tiga poin lagi dan semakin dekat untuk menjuarai liga. Semua tim pasti akan bertarung hingga pertandingan terakhir," ujarnya.

Anak-anak asuh Ancelotti saat ini menempati puncak klasemen dengan koleksi 66 poin. Madrid unggul 10 poin atas Sevilla di posisi kedua dan 15 poin dari Barcelona yang punya satu laga simpanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement