Sabtu 19 Mar 2022 23:32 WIB

Giroud Gantikan Benzema di Timnas Prancis

Pemanggilan Giroud merupakan yang pertama sejak putaran final Euro 2020.

Penyerang AC Milan Olivier Giroud dipanggil ke timnas Prancis menggantikan Karim Benzema.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang AC Milan Olivier Giroud dipanggil ke timnas Prancis menggantikan Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Milan Olivier Giroud dipanggil kembali oleh timnas Prancis untuk menggantikan Karim Benzema yang cedera. Prancis akan melawan Kepulauan Faroe dan Irlandia Utara. Pemanggilan Giroud merupakan yang pertama sejak putaran final Euro 2020.

Les Bleus akan bermain melawan Kepulauan Faroe pada 24 Maret dan kemudian Irlandia Utara pada 28 Maret dalam pertandingan persahabatan selama jeda internasional. Benzema awalnya masuk dalam skuad, tetapi striker Real Madrid telah ditarik karena cedera, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (19/3/2022).

Baca Juga

Sebagai gantinya, pelatih Didier Deschamps mendatangkan Giroud yang berusia 35 tahun, yang tampil mengesankan selama musim debutnya di Serie A untuk Milan. Giroud mencetak 11 gol musim ini di semua kompetisi untuk Rossoneri.

Sang penyerang veteran itu memiliki 110 caps senior untuk Prancis, mencetak 46 gol. Namun, dia tidak dipanggil setelah ambil bagian dalam UEFA EURO 2020 musim panas lalu, meski tampil bagus di San Siro.

Penampilan terakhirnya untuk Prancis adalah sebagai pemain pengganti di babak 16 besar melawan Swiss, yang kalah dari Les Bleus melalui adu penalti, pada 28 Juni 2021.

Daftar nama skuad  Prancis pada jeda internasional Maret 2022:

Kiper: Alphonse Areola, Hugo Lloris, Mike Maignan

Bek: Jonathan Clauss, Lucas Digne, Lucas Hernandez, Theo Hernandez, Presnel Kimpembe, Jules Kounde, Benjamin Pavard, Raphael Varane

Gelandang: Matteo Guendozi, N'Golo Kante, Paul Pogba, Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni

Penyerang: Wissam Ben Yedder, Kingsley Coman, Moussa Diaby, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Christopher Nkunku

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement