Sabtu 19 Mar 2022 22:22 WIB

Kemenag Umumkan 250 Peserta Lulus Verifikasi Musabaqah Hafalan Quran dan Hadis Nasional

Peserta yang dinyatakan lulus verifikasi merupakan perwakilan dari seluruh Indonesia

Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan 250 peserta yang lolos verifikasi Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadits (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su
Foto: Kemenag
Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan 250 peserta yang lolos verifikasi Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadits (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan 250 peserta yang lolos verifikasi Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadits (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud Tingkat Nasional ke-14. Perhelatan yang digelar berkat kerja sama Kementerian Agama dengan Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi itu akan dihelat di Hotel Millennium, Jakarta Pusat, pada 22-25 Maret 2022.

Kepala Subdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Alquran dan Al-Hadits Kemenag, Rijal Ahmad Rangkuty mengatakan, peserta yang dinyatakan lulus verifikasi merupakan perwakilan dari Pondok Pesantren, Yayasan, dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) di seluruh Indonesia.

“Selain itu, peserta juga telah memenuhi syarat yang sudah ditentukan, seperti mendapat rekomendasi dari LPTQ, Yayasan, dan Pondok Pesantren, sudah menerima dua dosis vaksin Covid-19, dan Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 14-30 tahun,” ujarnya di Jakarta, Jumat (18/3/2022).

Dikatakannya, golongan perlombaan yang akan diikuti, yakni Tahfiz 30 Juz Putri sebanyak 25 orang, Tahfiz 20 Juz Putri 25 orang, Tahfiz 15 Juz Putri 25 orang, Tahfiz 10 Juz Putri 25 orang. Sementara Tahfiz 30 Juz Putra 30 orang, Tahfiz 20 Juz Putra 30 orang, Tahfiz 15 Juz Putra 30 orang, Tahfiz 10 Juz Putra 30 orang, dan Cabang Hadis Putra 30 orang.

“Kami berharap kegiatan ini bisa terlaksana sesuai harapan, serta bisa melahirkan ahli-ahli Alquran dan Hadis. Kami juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang terpilih, semoga bisa menampilkan yang terbaik, dan bagi peserta yang belum lolos verifikasi jangan berkecil hati, terus belajar, InsyaAllah pasti ada kesempatan berikutnya,” jelas pria kelahiran Medan itu.

Sebagai informasi, berikut daftar nama peserta cabang Tahfiz Putri: http://bimasislam.kemenag.go.id/site/informasi/info-penting

Daftar nama peserta cabang Tahfiz Putra dan Hadis: http://bimasislam.kemenag.go.id/site/informasi/info-penting

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement