Sabtu 19 Mar 2022 22:46 WIB

Ancelotti Konfirmasi Karim Benzema Absen Hadapi Barcelona

Benzema dan Ferland Mendy tidak akan bermain di El Clascio

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti menunggu dimulainya pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Elche di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad, 23 Januari 2022.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti menunggu dimulainya pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Elche di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad, 23 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan kehilangan penyerang andalan mereka Karim Benzema pada laga bergengsi versus Barcelona jornada ke-29 La Liga Spanyol 2021/2022 di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (21/3) dini hari WIB.

Kepastian absennya sang kapten Benzema secara langsung dikonfirmasi oleh pelatih Carlo Ancelotti pada konfrensi pers jelang partai El Clasico.

"Benzema dan Ferland Mendy tidak akan bermain. Benzema belum berlatih dan dia masih merasa sedikit tidak nyaman," kata Ancelotti kepada wartawan dikutip Sportsmole, Sabtu (19/3).

Benzema pun Mendy merupakan sosok penting dalam perjalanan Los Merengues musim ini. Benzema telah tampil 25 pertandingan dengan catatan 22 gol serta 11 assist. Selain itu ia juga menjadi penentu timnya lolos ke fase perempat final Liga Champions kontra PSG.

Sedangkan Mendy mengisi pos bek kiri menggantikan peran Marcello. Ia sudah mencatat 18 partai di semua kompetisi.

Don Carletto menambahkan apabila Benzema menepi karena cedera pada bagian betis. Tetapi jiri racik asal Italia tak begitu mengkhawatirkan kondisi pemilik nomor punggung 9 tersebut.

"Dia berusia 34 tahun jadi dia mengalami masalah kecil musim ini tetapi dia selalu kembali lebih kuat. Benzema akan pulih pekan depan dan dia akan siap untuk bagian terpenting musim ini," sambung Don Carletto.

Pertandingan ini bisa dibilang tak begitu menentukan bagi perburuan gelar liga. Pasalnya. Saat ini Madrid nyaman di posisi pertama dengan koleksi nilai 66 dari 20 menang, enam seri dan dua kekalahan.

Tautan angka Madrid berjarak 15 poin di atas Barcelona yang menduduki kursi ketiga. Hanya saja, partai El Clasico masih tetap diklaim sebagai rivalitas terbesar sepak bola dunia.

Barca juga sedang dalam tren positif dengan tak pernah kalah dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi yang mereka ikuti. Tiga poin di Santiago Bernabeu pun dianggap krusial mengingat Los Azulgrana tengah berjuang untuk finis di posisi empat besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement