Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Brozovic Diklaim Tidak Akan Merumput Saat Inter Jamu Fiorentina

Sabtu 19 Mar 2022 21:55 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Inter Marcelo Brozovic merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 09 Februari 2020.

Pemain Inter Marcelo Brozovic merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 09 Februari 2020.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Inter Milan juga akan kehilangan Stefan de Vrij di laga kontra Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang asal Krosia, Marcelo Brozovic, sempat diragukan bakal absen saat Inter Milan akan menjamu Fiorentina pada giornata ke-30 Liga Italia, Ahad (20/3) dini hari WIB.

Namun, berdasarkan lansiran Calciomercato, Brozovic dipastikan tidak akan merumput dalam laga yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza tersebut. Dalam lansirannya, Calciomercato menyebut, gelandang berusia 29 tahun itu bahkan tidak akan disertakan dalam skuad besutan Simone Inzaghi tersebut di laga itu.

Tidak hanya itu, Brozovic juga dipastikan absen memperkuat timnas Kroasia dalam sejumlah laga internasional pekan depan. ''Brozovic sudah dipastikan tidak akan memperkuat Inter Milan di laga menghadapi Fiorentina.”

“Tidak hanya itu, pemain itu juga kemungkinan besar tidak akan memperkuat Kroasia. Brozovic diharapkan sudah pulih pasca jeda internasional, awal bulan depan,'' tulis laporan Calciomercato sepert dilansir Football Italia, Sabtu (19/3).

Brozovic diketahui mengalami cedera betis saat La Beneamata mengalahkan Liverpool, 0-1, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dua pekan lalu. Alhasil, mantan gelandan Dinamo Zagreb itu tidak bisa memperkuat La Beneamata saat ditahan imbang Torino, 1-1, akhir pekan lalu.

Brozovic kemungkinan besar sudah bisa pulih dari cedera betis tersebut dan cukup fit untuk kembali ke skuad Inter Milan pada jeda internasional. Momen kembalinya Brozovic itu rasanya cukup tepat buat I Nerazzurri.

Pasalnya, di laga perdana pasca jeda internasional, La Beneamata akan melakoni laga Derby d'Italia, kontra Juventus, awal bulan depan. Brozovic terbukti menjadi salah satu pemain andalan Simone Inzaghi untuk mengawal lini tengah I Nerazzurri.

Dari 29 laga yang telah dilakoni I Nerazzurri di pentas Serie A musim ini, Brozovic hanya absen di dua laga, termasuk saat absen lantaran akumulasi kartu kuning kala Inter Milan dibekap Sassuolo, pertengahan Februari.

Secara keseluruhan, Brozovic telah tampil di 37 laga pada musim ini dengan menit bermain mencapai 3.105 menit. Dari 37 laga di semua ajang tersebut, Brozovic telah menyumbang satu gol dan dua assist buat La Beneamata.

Selain Brozovic, Inter Milan juga akan kehilangan Stefan de Vrij di laga kontra Fiorentina. Seperti halnya Brozovic, bek tengah asal Belanda itu mengalami cedera betis di partai menghadapi The Reds.

De Vrij pun absen di laga terakhir I Nerazzurri dan diprediksi bisa kembali memperkuat Inter Milan pasca jeda internasional.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA