Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Inzaghi Berharap Inter Kembali ke Jalur Kemenangan

Sabtu 19 Mar 2022 20:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Sassuolo di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Ahad, 20 Februari 2022.

Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Sassuolo di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Ahad, 20 Februari 2022.

Foto: AP/Antonio Calanni
Inzaghi menyoroti tekad kebangkitan timnya jelang berhadapan lawan Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan sedang dalam momen kurang menyenangkan setelah hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di kompetisi Serie A Liga Italia 2021/2022. Kini pelatih Simone Inzaghi menyoroti tekad kebangkitan timnya jelang berhadapan versus Fiorentina.

"Tanpa ragu saat ini kami merasa bahwa kami telah mengumpulkan hasil yang kurang dari yang seharusnya kami pantas dapatkan. Tetapi saat ini ada keinginan yang besar dari tim," kata Inzaghi menegaskan dilansir Football Italia, Sabtu (19/3).

Hasil minor dalam beberapa laga terakhir membuat Inter terhempas dari kursi atas klasemen Liga Italia. Untuk sementara i Nerazzurri berada di posisi ketiga dengan koleksi nilai 59 tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen AC Milan.

Derita sang juara bertahan tak berhenti sampai disitu. Akibat anjloknya performa Edin Dzeko dan kawan-kawan Inter juga terpaksa tersisih dari gelaran Liga Champions.

Alhasil, Inzaghi meminta pasukannya untuk segera kembali ke jalur kemenangan, tujuan pertamanya adalah memenangkan laga kontra Fiorentina pada giornata ke-30 Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (20/3) dini hari WIB nanti.

"Para pemain telah bekerja dengan sangat baik, ada banyak keinginan untuk kembali ke lapangan dan kami harus melakukannya dengan kecerdasan dan fokus yang luar biasa," sambung eks juru taktik SS Lazio.

Merujuk pada pertemuan kedua tim Inter memiliki catatan impresif kala berhadapan dengan Fiorentina. La Beneamata berhasil memenangkan empat dari lima pertemuan terakhirnya kontra La Viola sementara satu laga lainnya berakhir imbang.

Enggan kembali melihat timnya terpeleset untuk kesekian kali. Inzaghi mendesak Inter untuk memberikan rasa hormat kepada tim asal Tuscany, Fiorentina.

"Kami akan menghadapi tim yang tengah tampil bagus di liga, dengan pelatih yang memiliki ide-ide brilian. Tetapi kami bersiap untuk apa yang akan terjadi di atas lapangan memberikan yang terbaik untuk tim dan juga fan."

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA