Sabtu 19 Mar 2022 20:30 WIB

Jelang Lawan Vallecano, Ini Komentar Simeone dan Fakta Angka Menarik

Atletico Madrid saat ini menempati peringkat keempat klasemen

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone memberi isyarat saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Atletico Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone memberi isyarat saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Atletico Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid sudah harus memalingkan fokus mereka untuk bersiap melawan Rayo Vallecano pada lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 di Estadio de Vallecas, Ahad (20/3) dini hari WIB nanti.

Kemenangan jelas sangat dibutuhkan untuk bisa menjaga asa Los Colchoneros, Atletico finis di empat besar klasemen akhir Liga Spanyol.

Pelatih Diego Simeone mengeklaim, timnya harus membagi konsentrasi mereka di sisa kampanye musim ini. Pasalnya, Setelah melewati dua laga domestik Atletico bakal bersua Manchester City pada perempat final Liga Champions.

"Melawan City akan menjadi pertandingan sulit. Tapi saat ini laga versus Rayo Vallecano adalah fokus utama kami dan saya meminta tim untuk memikirkan pertandingan itu," kata Simeone menegaskan dilansir laman resmi, Sabtu (19/3).

Klub asal ibu kota Spanyol saat ini menempati peringkat keempat klasemen dengan koleksi nilai 51 sama dengan milik Barcelona di kursi ketiga, pun tertinggal lima poin di belakang Sevilla di posisi kedua.

Melawan Rayo Vallecano yang notabennya tim papan bawah Atletico jelas lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan nanti. Terlebih, dalam enam pertandingan terakhir mereka tidak terkalahan dengan catatan lima menang dan sekali imbang.

"Kami akan menghadapi sebuah tim yang dapat memusingkan pun memberikan kejutan bagi kami. Sehingga kami butuh persiapan lebih untuk bisa mencuri kemenangan di markas mereka," sambung entrenador asal Argentina.

Pada laga nanti Atletico dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh seperti saat mereka mengalahkan Manchester United (MU) pada leg kedua Liga Champions tengah pekan kemarin.

Berikut fakta angka jelang Atletico Madrid Vs Rayo Vallecano :

4 Atletico Madrid menang empat kali secara beruntun dalam pertandingan di kompetisi La Liga

5 Joao Felix telah terlibat dalam lima gol Atletico Madrid di empat pertandingan terakhir Liga Spanyol, empat gol dan satu assist

7 Atletico Madrid telah tampil 16 kali di markas Rayo Vallecano dengan mengemas tujuh kemenangan, empat seri dan lima kalah

9 Rayo Vallecano belum pernah menang dalam sembilan pertandingan terakhirnya, dua seri dan tujuh kalah

33 Total Atletico Madrid telah bertemu Rayo Vallecano dalam 33 pertandingan dengan 20 kemenangan untuk Atletico, enam imbang serta tujuh kekalahan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement