Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Lawan Cagliari, Ini Titah Wajib dari Pioli

Sabtu 19 Mar 2022 17:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

 Manajer AC Milan Stefano Pioli memberi isyarat saat pertandingan semifinal Piala Italia, leg pertama, sepak bola antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.

Manajer AC Milan Stefano Pioli memberi isyarat saat pertandingan semifinal Piala Italia, leg pertama, sepak bola antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Antonio Calanni
Milan untuk sementara memimpin klasemen Serie A

REPUBLIKA.CO.ID, SARDEGNA -- Juru taktik Stefano Pioli memperingatkan AC Milan patut waspada dengan kejutan yang bisa dihadirkan lawannya Cagliari pada lanjutan pekan ke-30 Serie A Liga Italia 2021/2022 di Stadion Renato Dall'Ara, Ahad (20/3) dini hari WIB nanti.

"Cagliari mampu meredam Napoli, atmosfer di sana jelas sangat menantang. Kami harus sangat-sangat fokus dan hanya memikirkan untuk memenangkan pertandingan ini," kata Pioli menegaskan dilansir Football Italia, Sabtu (19/3).

Milan untuk sementara memimpin klasemen Serie A dengan perolehan angka 63 unggul tiga poin atas Napoli dan empat poin lebih banyak dari rival sekota Inter Milan.

Apabila membandingkan calon lawannya Milan jelas lebih difavoritkan untuk menang. Tetapi, satu catatan yang tak bisa dilewatkan adalah i Rossoneri selalu kesulitan bahkan frustasi ketika ditantang oleh tim papan bawah.

Kondisi itu berbeda ketika Zlatan Ibrahimovic dan kolega bertemu klub enam teratas. Performa mantap Milan menghadapi tim besar berbanding terbalik saat bertemu tim gurem.

Buktinya, Milan terjungkal di hadapan Spezia 1-2 dan ditahan imbang Udinese 1-1 serta Salernitana 22. Disamping kekalahan 1-3 atas Sassuolo pada 28 November lalu.

Untuk itu Pioli tak ingin timnya kembali terpeleset pun menyia-nyiakan kesempatan demi memperlebar jarak dengan dua rival terdekat Napoli, dan Inter.

"Kami terus bekerja dengan menjaga konsentrasi untuk tetap tenang. Tim merasa baik secara mental jadi saya yakin kami akan terus berjalan. Hanya saja kami harus tetap meningkatkan kualitas agar bisa menjadi lebih kompetitif," sambung Pioli.

Selain persoalan jebloknya Milan ketika berjumpa tim papan bawah. Seputar produktivitas lini depan mereka juga terus dipertanyakan. Sebab, i Diavolo Rosso hanya mampu mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

"Kami membutuhkan gol untuk menang, tim memiliki banyak pemain yang bisa mencetak gol pun menghadirkan detail perbedaan," kata eks pelatih Fiorentina.

Grafik Cagliari sedang menurun setelah menelan kekalahan dalam dua laga terakhir. Sejarah pertemuan melawan Milan juga tidak berpihak kepada tim Sardinia.

Dalam 36 bentrokan melawan Iblis Merah, the Isolani hanya memenangkan satu pertandingan dengan sisanya delapan imbang serta 27 kekalahan.

Di sisi lain, MilanNews melaporkan Sandro Tonali sudah kembali bergabung dengan tim setelah sebelumnya mengalami demam. Pun, Tiemoue Bakayoko juga kembali ke skuad i Diavolo Rosso.

Tetapi, Tonali diragukan tampil sejak menit awal dengan posisi lini tengah bakal diisi oleh Franck Kessie serta Ismael Bennacer.

Kabar baik lainnya adalah tentang kondisi kebugaran Zlatan Ibrahimovic yang diklaim terus berangsur membaik. Pioli menjelaskan striker asal Swedia bisa saja memainkan laga dari bangku cadangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA