Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Thomas Tuchel Waspadai Ancaman Middlesbrough di Piala FA

Sabtu 19 Mar 2022 18:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel sebut laga lawan Middlesbrough di Piala FA sebagai laga sulit.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel sebut laga lawan Middlesbrough di Piala FA sebagai laga sulit.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Chelsea akan meladeni Middlesbrough di Stadion Riverside pada Piala FA, Ahad WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MIDDLESBROUGH -- Chelsea bakal menjalani tugas berat saat bentrok melawan tim Divisi Championship, Middlesbrough, pada perempat final Piala FA 2021/2022. Laga berlangsung di Stadion Riverside, Middlesbrough, Ahad (20/3/2022) mulai pukul 00.15 WIB.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyebut pertarungan melawan the Boro sebagai laga sulit. Terlebih, armada Chris Wilder telah membuktikan kualitasnya sebagai 'tukang jagal' tim-tim besar Liga Primer Inggris dengan menyingkirkan Manchester United (MU) serta Tottenham Hotspur.

Baca Juga

"Kami akan menjalani partai tandang yang sangat sulit melawan tim kuat. Jelas ini akan menjadi tantangan bagi kami untuk bisa mengatasi mereka," kata Tuchel dilansir laman resmi Chelsea, Sabtu (19/3/2022).

The Blues bisa dibilang sedang dalam tren positif. Mereka baru sekali kalah dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Selain itu, N'Golo Kante dan kawan-kawan juga baru memastikan diri lolos ke putaran perempat final Liga Champions 2021/2022 setelah menyingkirkan wakil Prancis LOSC Lille tengah pekan kemarin.

Namun Tuchel tidak ingin timnya besar kepala dan meminta untuk tetap membumi. Apalagi pertandingan nanti akan berlangsung di markas Middlesbrough.

"Akan sangat menguras tenaga dan membutuhkan konsentrasi untuk bisa bermain di sana (Riverside). Stadion yang bersejaraj dengan penonton yang sangat emosional," sambung pelatih asal Jerman.

Lebih lanjut, Chelsea masih diragukan tampil dengan kekuatan penuh dengan beberapa pemain seperti Reece James, Andreas Christensen, dan Callum Hudson-Odoi mengalami cedera.

"Belum ada kepastian tentang Callum, Christensen serta Reece. Kami masih harus mengevaluasi beberapa pemeriksaan dan peluangnya sangat kecil untuk tampil," kata eks pelatih PSG.

Chelsea versus Middlesbrough sudah bertemu sebanyak 116 kali di semua kompetisi. London Biru lebih unggul dengan memetik 56 kemenangan dan 29 laga lainnya berkesudahan imbang.

The Boro menjadi salah satu dari dua tim Championship yang tersisa di kompetisi Piala FA musim ini bersama Nottingham Forest.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA