Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Bersaing Ketat Juara Serie A, Spalletti Minta Napoli Fokus Kalahkan Udinese

Sabtu 19 Mar 2022 17:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Napoli Luciano Spalletti.

Pelatih kepala Napoli Luciano Spalletti.

Foto: AP/Joan Monfort
Napoli tertinggal tiga poin di bawah pemuncak klasemen AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Luciano Spalletti memilih meredam tekanan yang ada di pundak para pemainnya menjelang laga versus Udinese pekan ke-30 Serie A Liga Italia 2021/2022. Sebab, ia tak ingin konsentrasi skuad I Partenopei terusik dengan persaingan sengit perburuan gelar juara Liga Italia. Kedua tim akan bentrok di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (19/3/2022) malam mulai pukul 21.00 WIB.

"AC Milan memiliki lebih banyak peluang, tetapi jika kita mempertimbangkan nilai tim, saya katakan masing-masing 25 persen. Kami sedikit tertinggal, tetapi kami harus menjalani situasi ini dengan percaya diri bersama para penggemar kami," kata Spalletti dikutip Football Italia, Sabtu.

Baca Juga

Napoli sementara berada di peringkat dua klasemen dengan koleksi nilai 60 dari 18 menang, enam imbang dan lima kalah. I Partenopei hanya terpaut tiga poin di bawah pemuncak klasemen AC Milan. Kedua tim ini bersaing ketat dengan Inter Milan, dan Juventus yang mengintai di posisi empat.

Kini menjelang duel penting kontra tim papan bawah Udinese, Napoli tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk mengamankan tiga angka. Apalagi Spalletti meminta Lorenzo Insigne dkk fokus hanya kepada persiapan mereka.

"Udinese bisa mengejutkan kami, mereka memiliki pemain yang bagus. Kami butuh keseimbangan serta fokus untuk bisa memenangkan pertandingan. Kami perlu memberikan sesuatu yang lebih bagi para penggemar di rumah," kata pelatih asal Italia ini.

Akan tetapim meredam kekuatan Udinese bukan perkara mudah. Faktanya, armada Gabriele Cioffi kerap jadi sandungan tim-tim besar.

Sebelumnya Udinese telah menahan imbang SS Lazio, AS Roma serta Milan. Dua klub terakhir bahkan dipaksa bermain seri oleh Udinese di markasnya masing-masing.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA