Ahad 20 Mar 2022 00:30 WIB

Candy Crush Saga Masuk Finalis Video Game Hall of Fame

Candy Crush Saga dan Words with Friends jadi finalis World Video Game Hall of Fame.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Permainan Candy Crush Saga masuk nominasi World Video Game Hall of Fame 2022.
Foto: flickr
Permainan Candy Crush Saga masuk nominasi World Video Game Hall of Fame 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK — Video game populer, Candy Crush Saga dan Words with Friends, siap untuk dimasukkan menjadi finalis World Video Game Hall of Fame, sebuah pameran dunia untuk permainan elektronik. Totalnya, ada 12 finalis, menurut pejabat Hall of Fame.

Game daring lain yang juga tengah dipertimbangkan untuk Class off 2022 ialah Assassin's Creed, Dance Dance Revolution, The Legend of Zelda: Ocarina of Time, Minesweeper, Ms Pac-Man, NBA Jam, PaRappa the Rapper, Resident Evil, Rogue, dan Sid Meier's Civilization. Para pemenang akan dinobatkan pada 5 Mei setelah pemungutan suara oleh komite internasional dan publik.

Baca Juga

"Sebanyak 12 finalis tahun ini menampilkan jangkauan dan kedalaman dunia video game," kata Jon-Paul Dyson, Direktur Pusat Internasional untuk Sejarah Permainan Elektronik di museum The Strong, tempat hall of fame berada, seperti dikutip dari CNA Lifestyle, Sabtu (19/3/2022).

Kedua game ponsel pintar itu dinominasikan bersama "ikon sejati” seperti Ms Pac-Man. Selain itu, bergabung dengan gim yang mengubah industri seperti Rogue yang mengilhami genre game role-playing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement