Sabtu 19 Mar 2022 15:08 WIB

Paman Birin Umrahkan Atlet Terbaik Kejurprov Karate 2022

Paman Birin mengapresiasi pelaksanaan Kejurprov Karate Piala Gubernur Kalsel 2022

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor atau Paman Birin, membuka secara resmi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate Piala Gubernur Kalsel 2022 (Road to Porprov XI HSS) di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Sabtu (19/3/2022).
Foto: Pemprov Kalsel
Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor atau Paman Birin, membuka secara resmi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate Piala Gubernur Kalsel 2022 (Road to Porprov XI HSS) di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Sabtu (19/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor atau Paman Birin, membuka secara resmi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate Piala Gubernur Kalsel 2022 (Road to Porprov XI HSS) di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Sabtu (19/3/2022).

Laga yang berlangsung pada 18-20 Maret 2022 ini diikuti 436 peserta dari perwakilan 13 kabupaten/kota se-Kalsel, dan dua pemenang terbaik (best of the best) putera dan puteri nantinya, akan mendapat bonus khusus Paman Birin yaitu diberangkatkan ke tanah suci Mekah untuk melaksanakan umrah.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Paman Birin mengapresiasi pelaksanaan Kejurprov Karate Piala Gubernur Kalsel 2022 dan berharap penyelanggaraan terlaksana dengan baik dan lancar.

Kejuaraan dalam setiap cabang olah raga seperti karate, ujarnya, sangat penting  karena memberikan kesempatan bagi atlet untuk berkompetisi menjadi juara yang terbaik dari sekian banyak atlet lainnya.

photo
Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor atau Paman Birin, membuka secara resmi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate Piala Gubernur Kalsel 2022 (Road to Porprov XI HSS) di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Sabtu (19/3/2022). - (Pemprov Kalsel)

Sebuah kejuaran lanjut Paman Birin, dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengasah mental dan kemampuan para karateka, selain menjadi wahana mencari bibit-bibit karateka yang akan menjadi generasi penerus dari karateka terbaik saat ini.

“Selain itu, kejuaraan sebagai wujud nyata kecintaan kita terhadap pembinaan olahraga. Kejuaraan diharapkan bisa menghasilkan atlet yang profesional, berdaya saing, sportif, dan berkualitas,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pemprov berkomitmen memajukan olah raga seperti karate ini di banua, melalui pembinaan berjenjang. Karena  masyarakat sangat mendambakan atlet banua berprestasi di bidang olah raga karate yang mampu mengharumkan nama banua.

Paman Birin tak lupa berpesan, pelaksanaan kejuaraan ini jangan sampai terjadi kericuhan atau perkelahian, karena hal itu dianggap sangat tidak pantas dan memalukan.

“Maka wasit berlakulah seadil-adilnya dan para atlet bertadinglah dengan sebaik-baiknya. Kita ingin karateka lahir dari hati kita yang paling dalam,” ujar Paman Birin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement