Sabtu 19 Mar 2022 12:51 WIB

Duh, Banyak Pembalap Jatuh di Kualifikasi Moto3 Mandalika

Kondisi aspal masih licin akibat hujan yang turun cukup lama sejak pagi hari.

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Sterilgarda Husqvarna Max Ayumu Sasaki (tengah), pembalap Team MTA Ivan Ortola (kiri), dan pembalap Leopard Racing Dennis Foggia (kanan) melaju di pit lane menuju garasi tim  saat sesi latihan bebas 2 Moto3 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022.
Foto: ANTARA/Andika Wahyu
Pembalap Sterilgarda Husqvarna Max Ayumu Sasaki (tengah), pembalap Team MTA Ivan Ortola (kiri), dan pembalap Leopard Racing Dennis Foggia (kanan) melaju di pit lane menuju garasi tim saat sesi latihan bebas 2 Moto3 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Beberapa pembalap terjatuh saat mengikuti babak kualifikasi Moto3 di hari kedua, Sabtu (19/3/2022), di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ini lantaran kondisi aspal yang masih licin akibat hujan yang turun cukup lama sejak pagi hari.

Beberapa pembalap pun bernasib buruk dan terpaksa harus terjatuh. Riccardo Rossi harus merasakan big highside saat melibas tikungan. Meskipun terjatuh, ia berhasil bangun dan kemudian mengendarai motornya menuju pit. Akan tetapi, karena kecelakaan yang dialaminya cukup berat, pembalap bernomor 54 itu terpaksa harus dibawa ke pusat kesehatan untuk menjalani pemeriksaan.

Baca Juga

Dennis Foggia pun harus ikut merasakan kasarnya aspal Mandalika saat terpeleset keluar jalur ketika menikung di tikungan kedua.  

Pada kualifikasi Moto3, Carlos Tatay berhasil merebut pole position dengan catatan waktu 1 menit 41,232 detik. Di tempat kedua diisi oleh Diogo Moreira dengan catatan waktu 1 menit 41,315 detik.

Sementara itu, pembalap Indonesia Mario Suryo Aji berhasil mencuri perhatian dengan keberhasilan mendapatkan start dari baris pertama. Pembalap tim Honda Asia itu mencatatkan waktu 1 menit 41,567 detik dan berhak menempati posisi start ketiga.

Seri latihan dan kualifikasi pada hari kedua ini dimulai dengan kondisi cuaca yang kurang mendukung. Para pembalap pun harus memulai latihan dengan kondisi aspal yang basah. Hingga siang ini pun awan tebal masih menemani para pembalap dalam menjalani sesi latihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement