Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Guardiola Pastikan Man City Tetap Berambisi di Piala FA

Sabtu 19 Mar 2022 09:45 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: AP/Dave Thompson
Fokus utama Man City saat ini vs Southampton di perempat final Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan pemain-pemainnya tidak kekurangan motivasi meskipun bertanding dalam berbagai kompetisi sepanjang musim ini. Penggawa Man City diklaim lebih bertekad dari sebelumnya untuk pergi ke Stadion Wembley guna mengangkat trofi Piala FA.

Man City unggul satu poin atas Liverpool dalam klasemen Liga Primer Inggris. The Citizens juga akan menghadapi Atletico Madrid pada perempat final Liga Champions bulan depan, setelah bertemu Southampton dalam delapan besar Piala FA, Ahad (20/3/2022).

Baca Juga

Ditanya apakah merasa sulit memotivasi para pemainnya menjalani laga melawan Southampton karena juga harus bertanding dalam kompetisi besar lainnya, Guardiola menjawab bahwa dia menghormati Piala FA dan bertekad untuk terus maju.

"Bagaimana bisa Anda menanyakan soal ini pada saya ketika dalam enam tahun terakhir ini kami selalu memainkan setiap laga seolah semuanya partai hidup mati kami?" kata pelatih Spanyol dilansir Reuters, Sabtu (19/3/2022). "Saya tahu betapa sulitnya laga tandang di Southampton. Maaf, saya percaya sekali kepada tim saya, pemain-pemain saya. Saya tahu sepertinya semuanya menghilang, tetapi saya percaya sekali para pemain saya akan mendatangi setiap kompetisi dan menunjukkan diri, siapa kami."

Man City akan menghadapi Liverpool dalam pertandingan liga pada 10 April 2022. Klub Merseyside itu dipastikan menjuarai liga seandainya memenangi semua pertandingan tersisanya.

Tapi Guardiola yang hanya satu kali mengangkat Piala FA pada 2018/2019 mengatakan, fokus utama Man City saat ini adalah pada Southampton. "Kami semakin mendekati Piala FA, saya tidak menghitung kompetisi. Saya tahu betapa sulitnya nanti di Southampton."

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA