Sabtu 19 Mar 2022 07:17 WIB

Waspada Hujan dan Angin Kencang di Jaksel dan Jaktim pada Siang Hari

BPBD DKI Jakarta imbau warga mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai angin

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Awan mendung terlihat dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. BPBD DKI Jakarta imbau warga mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai angin. Ilustrasi.
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Awan mendung terlihat dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. BPBD DKI Jakarta imbau warga mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai angin. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mengimbau warga mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari. Imbauan ini didasarkan atas info dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Sabtu (19/3/2022).

"Peringatan Dini: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari, info BMKG," demikian informasi yang dikutip dari akun Twitter @BPBDJakarta pada Sabtu dini hari.

Baca Juga

BMKG dalam situs resminya memprakirakan cuaca Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi hujan ringan antara pukul 13.00-16.00 WIB, di mana angin berhembus dari barat daya mencapai kecepatan 20 kilometer per jam. Di empat wilayah Jakarta lainnya, cuaca berpotensi cerah dan cerah berawan. Seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu yang berpotensi cerah berawan sejak pagi hingga sore hari.

Sementara Jakarta Barat pada pagi hari cuaca cerah berawan dan berpotensi cerah tanpa awan antara pukul 13.00-16.00 WIB.S edangkan malam hari, enam wilayah Jakarta diprakirakan akan dominan cerah berawan, kecuali Kepulauan Seribu dan Jakarta Barat yang berpotensi cuaca cerah tanpa awan.

Prakiraan suhu di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara 24-31 derajat Celsius dengan kelembapan udara 70-100 persen sedangkan Jakarta Barat 24-30 derajat Celsius dengan kelembapan udara 75-95 persen. Jakarta Utara dan Jakarta Pusat 25-31 derajat Celsius dengan kelembapan udara 70-95 persen. Kepulauan Seribu antara 27-30 derajat Celsius dengan kelembapan udara 75-90 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement