Sabtu 19 Mar 2022 06:34 WIB

Barcelona dan PSG Siap Tampung Mohamed Salah

Perpanjangan kerja sama antara Mohamed Salah dan Liverpool berujung kebuntuan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah. Barcelona dan PSG berebut menampung Salah jika sang striker tak memperpanjang kontrak di Liverpool.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah. Barcelona dan PSG berebut menampung Salah jika sang striker tak memperpanjang kontrak di Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Masa depan Mohamed Salah di Liverpool mengalami ketidakpastian. Diskusi perpanjangan kerja sama antara kedua kubu berujung kebuntuan.

Kontrak Salah di Stadion Anfield hingga Juni 2023. Tersisa 15 bulan lagi. Jika tak ada perubahan, maka the Reds berpotensi melepas sang penyerang sayap dalam waktu dekat.

Baca Juga

"Menurut Sport, Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) mengawasi situasi ini dengan cermat. Dua klub tersebut siap mengajukan penawaran pada bursa transfer musim panas (2022)," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Sabtu (19/3/2022).

Manajemen Merseyside Merah ingin terus bekerja dengan andalan Mesir itu. Salah juga masih nyaman di rival sekota Everton ini. Lalu mengapa kedua pihak belum bersepakat untuk memperpanjang kebersamaan?

Beredar kabar, sosok yang juga pernah berkostum Chelsea itu meminta gaji jauh lebih tinggi dari upahnya saat ini. The Reds enggan menyanggupi permintaan sang penyerang. Pihak klub mulai pasrah jika sang bintang menuju pelabuhan lain.

Liverpool tak bisa menunggu hingga jatuh tempo. Ini agar Salah tidak berstatus agen bebas sebelum berganti kostum. Artinya, apabila sang winger sudah benar-benar enggan memperbaharui kontraknya, maka ia akan dijual setelah musim ini berakhir.

Apa yang terjadi di luar lapangan, tak memengaruhi performa yang bersangkutan. Pesepak bola 29 tahun itu tetap aktif menggetarkan jalan lawan. Sepanjang musim 2021/2022 bergulir, ia mencetak 28 gol dari 36 pertandingan.

Timnya masih berjuang di semua kompetisi. Beberapa waktu lalu, dalam sebuah pernyataan, Salah mengaku memiliki keinginan berkarier di Spanyol suatu saat nanti. Itu artinya, ia bisa saja merapat ke Barca.

La Blaugrana siap mengeluarkan 70 juta euro untuk mendatangkan pemain tersebut. Jumlah demikian, jauh dari yang dibanderol Liverpool. The Reds disebut-sebut bakal menjual bintangnya di kisaran 100 juta euro.

Salah memasuki musim kelima di Stadion Anfield. Sejauh itu, ia telah tampil dalam 239 laga. Hitungannya dari berbagai ajang.

Selama periode tersebut, ia mencetak 153 gol. Jebolan akademi Al Mokawloon itu nyaris mendapatkan semua gelar dalam balutan kostum Merseyside Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement