Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Man United Kembali Incar Bek Tengah Asal Serbia Ini

Sabtu 19 Mar 2022 06:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Bek Fiorentina Nikola Milenkovic. Manchester United kembali mengincar Milenkovic musim depan.

Bek Fiorentina Nikola Milenkovic. Manchester United kembali mengincar Milenkovic musim depan.

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Musim depan, MU mungkin kehilangan 3 bek, Eric Bailly, Phil Jones, dan Axel Tuanzebe.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) berupaya meningkatkan amunisi. Setelah meraih serangkaian hasil buruk pada edisi teranyar, Man United ingin lebih kompetitif pada musim depan.

Belakangan satu nama masuk radar the Red Devils. Dia adalah Nikola Milenkovic. Sebenarnya, ketertarikan MU terhadap bek tengah Fiorentina itu bukan hal baru.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Man United sempat dikaitkan dengan Milenkovic. Tapi pria Serbia itu tidak ke mana-mana. Ia masih bertahan di Artemio Franchi.

"Menurut Gazzetta dello Sport, Iblis Merah kembali mengincar sang bek. Man United siap bergerak pada bursa transfer musim panas tahun ini," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Sabtu (19/3/2022).

Setelah Juni 2023, Man United berpotensi kehilangan tiga nama di sektor bek tengah. Para jugador tersebut adalah Eric Bailly, Phil Jones, dan Axel Tuanzebe. Oleh karenanya, the Red Devils minimal harus menandatangani satu palang pintu anyar untuk mengisi kekosongan.

Dalam laporan Gazzetta, Man United hanya perlu mengeluarkan 15 juta euro untuk mendatangkan Milenkovic. Tapi Iblis Merah patut waspada. Pesepak bola 24 tahun itu juga diminati sejumlah tim lainnya.

Sosok bernomor punggung empat itu bergabung dengan Fiorentina sejak 2017. Ia merupakan jebolan akademi Partizan Belgrade. Hingga kini, ia telah memperkuat La Viola dalam 162 laga di berbagai ajang dan mencetak 14 gol.

Milenkovic salah satu palang pintu kelas atas di Serie A Liga Italia. Pemilik 32 caps tim nasional Serbia itu tak hanya kuat secara fisik. Sang bek juga piawai dalam menempatkan posisi.

Milenkovic membaca permainanan dengan baik, dari lini belakang. Ia tangguh dalam duel udara. Kehadirannya bisa menjadi tambahan penting untuk MU.

Saat ini Man United memiliki tiga bek tengah yang sering menjadi starter. Ada Harry Maguire, Raphael Varane, serta Victor Lindelof.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA