Sabtu 19 Mar 2022 06:10 WIB

Bukan Iniesta, Pedri Disebut Lebih Mirip Xavi oleh Dani Alves

Pedri melihat hal-hal yang tak diperhatikan pemain lain dan melakukan hal tak biasa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Barcelona Pedri. Banyak yang menyamakan Pedri dengan legenda Barcelona, Andres Iniesta.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain muda Barcelona Pedri. Banyak yang menyamakan Pedri dengan legenda Barcelona, Andres Iniesta.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pedri terus menunjukkan performa impresif bersama Barcelona. Jika dalam keadaan fit, ia tak tergantikan di lini tengah Barca.

Teranyar, ia turut mencetak gol ke gawang Galatasaray. Blaugrana melaju ke perempat final Liga Europa usai menyingkirkan raksasa Turki itu. Barca unggul agregat 2-1 atas skuad polesan Domenec Torrent.

Baca Juga

Terlihat para jugador Barcelona bahu-membahu menunjukkan kebangkitan. Sebelumnya, Barca sempat mengalami periode negatif. Itu ditandai dengan jebloknya kinerja segenap penggawa Los Cules.

Tapi kini situasi berbeda. Beberapa nama mampu membuat perbedaan. Pedri salah satunya.

Pujian terhadap sosok bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu nyaring terdengar. Banyak yang menyamakan dia dengan Andres Iniesta. Bek kanan Barca, Dani Alves, memiliki pandangan berbeda.

"Pedri mengingatkan saya pada Xavi," kata Alves, dikutip dari Marca, Sabtu (19/3/2022).

Menurut sang bek, gelandang 19 tahun itu memiliki kecerdasan tingkat tinggi. Pedri, jelas dia, bisa melihat hal-hal yang tidak diperhatikan pemain lain. Kemudian mampu melakukan sesuatu yang tak biasa.

Pada kesempatan serupa, Alves juga diminta membahas situasi Lionel Messi. La Pulga kembali menjadi sorotan. Pria Argentina itu gagal meloloskan Paris Saint-Germain (PSG) ke perempat final Liga Champions.

Messi menjadi sasaran cemoohan penggemar. "Bagi saya, dia tidak menikmatinya dirinya sendiri (di PSG)," ujar Alves.

Alves masih berharap sang penyerang kembali ke Camp Nou. Namun, harapanya sulit terealisasi. Kontrak La pulga di Parc des Princes hingga Juni 2023.

Barcelona akan menjalani duel bergengsi di depan mata. Anak asuh Xavi dijadwalkan bertemu Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/2022. Partai bertajuk El Clasico itu berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, markas Madrid, Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement