Sabtu 19 Mar 2022 06:00 WIB

Masalah Kecil Tahan Potensi Terbaik Tim Repsol Honda

Masalah rem depan pada putaran terakhir membuat duo Honda melambat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez (kiri) dan Pol Espargaro memacu kecepatan sepeda motornya di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/02/2022).
Foto: ANTARA/Andika Wahyu
Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez (kiri) dan Pol Espargaro memacu kecepatan sepeda motornya di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/02/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Duo Repsol Honda, Pol Espargaro dan Marc Marquez, memiliki pembukaan yang baik di sesi latihan bebas pertama, namun kurang beruntung di sesi kedua. Masalah kecil membuat keduanya mengalami penurunan di sesi latihan bebas kedua.

Pol Espargaro melanjutkan tes di tempat terakhirnya. Pembalap tim Repsol Honda itu memuncaki Free Practice 1 (FP1) dengan selisih 0,044 detik dari pesaing terdekat. Tapi masalah rem depan pada putaran terakhir membuat Espargaro tidak mampu meningkatkan waktu terbaiknya dan malah gagal finis.

Baca Juga

"Ketika kami melihat hari secara keseluruhan, ini adalah hari yang baik. Kami memulai dengan baik dengan FP1 di pagi hari dan kemudian di sore hari kecepatan kami tidak terlalu buruk," kata Espargaro, Jumat (18/3/2022).

Espargaro mengungkapkan, ada masalah dengan rem depan saat menggunakan ban lunak. Jadi ia tidak bisa meningkatkan catatan waktu dari sesi pertama seperti yang diinginkan. Tetapi, ia tidak terlalu khawatir karena di putaran pertama duo Repsol Honda berhasil finis di lima besar.

"Kami tidak mengkhawatirkannya, yang penting adalah putaran yang akan datang, ketika saya ingin mendorong, saya bisa mendorong dan mendapatkan waktu putaran," tegas Espargaro.

Hal serupa juga dialami Marc Marquez. Ia mengakhiri sesi pertama di tempat ketiga, kurang dari sepersepuluh detik di belakang Espargaro. Namun, di sesi kedua ia mengalami penurunan cepat di Tikungan 11 dan tak bisa menyelesaikan balapan hingga garis finis.

"Kami mengalami kecelakaan ketika bukan waktunya untuk mengalami kecelakaan. Ini bisa terjadi ketika Anda mendorong untuk satu putaran cepat," kata Marquez. "Kami tidak puas dengan hasilnya dan berharap kondisi kering besok pagi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement