Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sepuluh Pemain Genoa Raih Kemenangan Penting Atas Torino

Sabtu 19 Mar 2022 05:53 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Genoa Alexander Blessin bereaksi selama pertandingan Serie A Liga Italia musim ini.

Pelatih Genoa Alexander Blessin bereaksi selama pertandingan Serie A Liga Italia musim ini.

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Genoa mati-matian berjuang untuk menghindari degradasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski hanya tampil dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama, Genoa berhasil meraih kemenangan 1-0 atas tim Torino yang bermain buruk, Sabtu (19/3/2022) dini hari WIB. Genoa mati-matian berjuang untuk menghindari degradasi dan datang ke pertandingan ini dengan 19 poin, jauh di belakang peringkat ke-17 Cagliari yang mengoleksi 25 poin.

Pasukan besutan Alexander Blessin telah meraih 16 hasil imbang yang luar biasa sejauh musim ini, tetapi jelas bahwa Genoa harus lebih banyak menang jika ingin menghindari degradasi.

Genoa memimpin lebih dulu berkat Manolo Portanova yang mencetak gol pada menit ke-14. Pentingnya gol tersebut terasa dengan teriakan pemain Italia berusia 21 tahun itu saat melakukan selebrasi.

Namun 10 menit kemudian dan segalanya tampak suram bagi tim Liguria setelah Leo Skiir Ostigard menerima kartu kuning kedua untuk mengakhiri malamnya lebih awal.

Meskipun unggul jumlah pemain, Torino sebagian besar kurang baik dalam penguasaan bola, mendominasi bola, tetapi hampir tidak memiliki lebih banyak peluang daripada Genoa. Torino menyelesaikan lebih dari 650 operan dibandingkan dengan 217 umpan Genoa, sebuah tanda dominasi teritorial yang dipegang oleh tim Ivan Juric.

Namun Genoa bertahan dengan kuat. Genoa bangkit untuk kesempatan itu dan berjuang dengan hati saat meraih kemenangan ketiga musim ini. Genoa pun mengamankan kemenangan pertama sejak 12 September 2021. Ini hasil penting dalam upaya Genoa untuk menghindari degradasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA