Jumat 18 Mar 2022 19:51 WIB

Cedera Kaki, Curry Diharapkan Bisa Segera Pulih saat Play-off NBA

Cedera itu terjadi tak lama setelah kembalinya penyerang Draymond Green.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Guard Golden State Warriors Stephen Curry (tengah).
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Guard Golden State Warriors Stephen Curry (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Raja tripoin Stephen Curry mengalami cedera ligamen di kaki kirinya dan akan absen hingga batas waktu yang belum ditentukan. Tetapi ada optimisme pemain Golden State Warriors itu diprediksi baru akan kembali pada awal play-off NBA, menurut laporan media, Jumat (17/3/20).

Athletic dan ESPN melaporkan bahwa bintang dievaluasi dan terdaftar hanya dengan keseleo, bukan patah tulang, meskipun ia diharapkan menemui spesialis untuk evaluasi lebih lanjut.

Baca Juga

Ada keyakinan Curry bisa kembali ke lapangan untuk awal pertengahan April play-off NBA, ESPN melaporkan. Curry mengalami cedera di akhir kuarter kedua saat Warriors kalah 110-88 dari Boston pada Rabu malam (16/3/2022) waktu setempat. Dia berebut mengejar bola lepas ketika pemain Boston Marcus Smart melakukan diving dan mendarat di lutut kiri Curry.

Cedera itu terjadi tak lama setelah kembalinya penyerang Draymond Green ke barisan Warriors. Dia dan Curry dan guard Klay Thompson bersama-sama di lapangan untuk Golden State pekan ini untuk pertama kalinya dalam lebih dari 1.000 hari.

Dengan catatan kemenagan 47-23, Warriors saat menempati peringkat ketiga Wilayah Barat, satu game di belakang Memphis yang berada di posisi kedua.

Curry, yang musim lalu memenangkan mahkota pencetak angka NBA keduanya, adalah MVP NBA dua kali dan juara liga tiga kali yang meraih penghargaan MVP NBA All-Star Game bulan lalu.

Guard berusia 34 tahun ini memiliki rata-rata 25,5 poin, berada di urutan ke-12 dalam skor NBA, dengan 6,3 assist dan 5,2 rebound per game dalam 64 pertandingan untuk Warriors musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement