Jumat 18 Mar 2022 17:01 WIB

Surya Terbang dari Tangerang Selatan untuk Rasakan Atmosfer MotoGP

Namun, Surya mengaku sedih karena tak bisa membeli tiket untuk masuk ke sirkuit.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pengunjung berpose di Landmark Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (18/3/2022).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Para pengunjung berpose di Landmark Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (18/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Pengunjung beramai-ramai mengabadikan momen MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ini mungkin menjadi kesempatan yang belum tentu akan terulang bagi mereka.

Event balap Pertamina MotoGP Indonesia 2022 menjadi daya tarik tersendiri bagi masyrakat untuk datang jauh-jauh ke Lombok. Mereka antusias untuk menyaksikan balapan yang baru pertama kali digelar di Indonesia setelah 25 tahun terakhir.

Baca Juga

Salah satu pengunjung, Surya, mengaku jauh-jauh datang dari Pamulang, Tangerang Selatan, untuk menyaksikan MotoGP.

"Iya mas, kami jauh-jauh ke sini pengen nonton MotoGP. Penasaran aja pengen ikut ngerasain atmosfernya," kata Surya kepada Republika.co.id, Jumat (18/3/2022).

Namun, Surya mengaku sedih karena tidak bisa membeli tiket untuk masuk ke sirkuit. Pasalnya, ia sudah kehabisan tiket yang murah untuknya. Dia mengatakan tiket yang terjual saat ini ada di kisaran harga Rp 1 juta, menurutnya itu sudah di luar kemampuannya.

"Kami mau beli mahal banget, sebetulnya sudah pengen beli dari awal tiket dijual, tapi kami takut nanti gak bisa berangkat karena ada aturan PPKM," kata Surya.

Surya menceritakan bagaimana perjalanannya bisa sampai ke Lombok. Ia adalah pasangan yang baru menggelar pernikahan pada 13 Maret 2022 lalu. Kemudian pasangan tersebut pergi honey moon ke Bali.

"Dari Bali kami lanjut ke Gili (NTB). Nah dari sana kami nyebrang ke Lombok buat nonton MotoGP, sayangnya kami gak kebagian tiket. Ya setidaknya bisa foto-foto deh di sini, di landmark Mandalika buat kenang-kenangan," jelas Surya. "Kemarin pas lagi Parade MotoGP, mereka kan lewat depan kantor saya, nah di sana teman-teman bisa dapat foto Marquez dari deket banget. Saya malah jauh-jauh ke sini tapi gak dapet apa-apa. Tapi seru kok, saya tetep bisa ngerasain atmosfernya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement