Jumat 18 Mar 2022 16:48 WIB

Program Sambut Ramadhan BMH  Bagikan Sembako kepada  Janda Dhuafa

Sembako dibagikan kepada 10 keluarga dhuafa dan janda di Kelurahan Talihan, Bontang.

BMH Gerai Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) menyalurkan sembako kepada janda dhuafa di Kelurahan Talihan, Kecamatan Bontang Barat, Kamis (17/3).
Foto: Dok BMH
BMH Gerai Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) menyalurkan sembako kepada janda dhuafa di Kelurahan Talihan, Kecamatan Bontang Barat, Kamis (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BONTANG -- Jelang Ramadhan sebagian masyarakat tidak mampu -- yang tidak mempunyai penghasilan tetap, khususnya dari kalangan janda tua dan dhuafa -- menjadi menjadi target penyaluran kebaikan dari BMH. Hal itu dilakukan antara lain oleh berbagai gerai BMH di Kalimantan Timur (Kaltim).

"Usai melakukan serangkaian pendataan, BMH di berbagai gerai di Kaltim memberikan pendampingan untuk penyaluran kebaikan jelang Ramadhan untuk meringankan beban ekonomi mereka yang berhak mendapatkan kebaikan zakat, infak dan sedekah," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M  Rofiq, Kamis (17/3)  dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Terbaru BMH Gerai Bontang menyalurkan amanah donatur dan memberikan paket sembako berisi beras, gula, tepung, mentega, kecap, sambal, teh dan susu kepada 10 keluarga dhuafa dan janda yang berada di kawasan Jalan  Palembang 2 RT 16 Kelurahan Talihan, Kecamatan Bontang Barat.

Dalam proses pendataan penerima manfaat, BMH diasistensi oleh Ustadzah Hamida selaku tokoh masyarakat di kawasan tersebut.

"Dalam proses pendataan, BMH selalu melibatkan unsur tokoh masyarakat setempat. Ini agar distribusi bantuan tepat sasaran. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban penerima manfaat," ungkap Hardi Rukmantara, koordinator BMH Gerai Bontang.

Ibu Sariani mewakili penerima manfaat menyampaikan terima kasihnya kepada BMH dan donatur. 

"Semoga Allah memberikan balasan terbaik kepada  semua donatur BMH. Aamiin," ucapnya mendoakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement