Jumat 18 Mar 2022 15:11 WIB

MU Kembali Bermanuver, Gravenberch dan Darwin Nunez Jadi Target Utama

MU membutuhkan sosok baru di lini tengah mereka.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Ajax Ryan Gravenberch.
Foto: AP/Peter Dejong
Pemain Ajax Ryan Gravenberch.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) diklaim bakal kembali melakukan manuver untuk mendatangkan beberapa pemain demi meningkatkan performa tim mereka pada kampanye 2022/2023 mendatang.

Beberapa nama yang masuk dalam target belanja tim berjuluk Iblis Merah adalah gelandang tengah Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch serta penyerang jangkung milik Benfica Darwin Nunez.

Baca Juga

Menurut The Athletic dikutip Sportsmole, Jumat (18/3/2022) MU telah mengirim pemandu bakat untuk mengamati Gravenberch hingga akhir kampanye 2021/2022.

MU membutuhkan sosok baru di lini tengah mereka dengan menjadikan Gravenberch sebagai suksesor Nemanja Matic yang terbilang sudah kehilangan performa terbaiknya.

Pemain asal Belanda menyisakan kontrak 18 bulan bersama raksasa Eredivisie Ajax Amsterdam, dan spekulasi seputar masa depannya dalam beberapa bulan terakhir terus menjadi sorotan.

Akan tetapi MU tidak sendiri untuk mendapatkan servis pemain berusia 19 tahun. Sebab, Bayern Muenchen, Real Madrid dan Juventus juga kepincut dengan wonderkid asal Negeri Kincir Angin.

Bahkan, Bayern dikabarkan berada di posisi terdepan dalam perburuan pemain muda yang dinaungi oleh agen Mino Raiola.

Di sisi lain MU juga bersaing dengan Arsenal, Newcastle United, Barcelona serta AC Milan demi mendaratkan penyerang Benfica, Darwin Nunez pada mercato musim panas 2022.

Menurut sumber Record, Benfica telah menetapkan harga untuk sang penyerang dengan nilai 67 juta euro. Tim asal Portugal tidak akan melepas sang pemain dengan harga murah lantaran kualitas yang ia miliki.

Nunez telah mencetak 26 gol dari 33 penampilan di semua kompetisi bersama Benfica. Bahkan saat ini penyerang asal Uruguay itu merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Primer Portugal.

Sebagaimana diketahui MU gagal untuk mendatangkan gelar pada kampanye 2021/2022 dengan beberapa rumor menyebut apabila manajemen klub dapat melepas beberapa pemain yang diklaim tidak masuk dalam rencana klub musim depan.

Kehadiran Nunez pun dipastikan untuk menemani sang superstar Cristiano Ronaldo dan juga penyerang sayap Jadon Sancho ataupun pemain muda jebolan akademi klub Anthony Elanga.

Selepas era Dwight Yorke, Andy Cole, Ruud van Nistelrooy, serta Wayne Rooney MU dinilai tidak memiliki striker tengah haus gol dan kehadiran Darwin Nunez bisa jadi solusi ideal bagi Setan Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement