Jumat 18 Mar 2022 12:56 WIB

PMI Kota Tangerang Buka Peluang Adakan Vaksinasi Setiap Akhir Pekan

Kolaborasi pihak lain sangat mendukung vaksinasi yang diadakan di PMI Kota Tangerang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang , Oman Jumansyah.
Foto: Dok PMI Kota Tangerang
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang , Oman Jumansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membuka peluang kolaborasi dengan pihak donatur untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi yang rutin dilaksanakan setiap akhir pekan. "Memang tidak ada jalan lain untuk menangani krisis ini kecuali kolaborasi dan memperkuat solidaritas sosial antar warga," kata Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Jumat (18/3/2022).

Dia mengatakan, kolaborasi dari pihak lain dalam mendukung kegiatan vaksinasi oleh PMI Kota Tangerang sangat membantu. Apalagi target capaian vaksinasi terus dilakukan di Kota Tangerang. PMI Kota Tangerang telah menyiapkan tenaga personel yang siap membantu dalam pelaksanaan vaksinasi, seperti gabungan tenaga internal PMI, relawan, staf markas, dan unit donor darah (UDD).

Oman menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur khususnya PT ADR Group of Companies yang sudah bekerja sama dengan PMI Kota Tangerang dalam membantu mensukseskan kegiatan sentra vaksinasi melalui pemberian bantuan atau donasi. Dia menuturkan, PMI Kota Tangerang bekerja sama dengan perusahaan menggelar vaksinasi guna mendukung pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Sentra vaksinasi yang digelar di markas PMI Kota Tangerang, diikuti ratusan warga sekitar. "Berapa target masyarakat yang tervaksinasi melalui program sentra vaksinasi PMI ini, saat ini dimulai dengan 500 vaksinasi per hari. Nanti akan dievaluasi kembali," kata Oman.

Agar kegiatan vaksin tidak mengganggu kegiatan PMI yang rutin seperti donor darah, vaksinasi pun sebisa mungkin tidak dilakukan di UDD. Pasalnya, UDD sangat sibuk untuk melayani donor darah. Selain itu juga melayani masyarakat yang membutuhkan darah. "Soal sampai kapan kegiatan vaksin ini berlangsung, kami akan menjalankannya sampai program vaksinasi ini tuntas," ujar Oman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement