Jumat 18 Mar 2022 11:05 WIB

Universitas BSI Bagikan Edukasi Digital Marketing untuk Siswa dan Guru

Workshop penting untuk meningkatkan keterampilan siswa pada bidang digital marketing.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto berikan edukasi kepada siswa dan guru di SMK Mardikenya Purwokerto, dengan workshop tentang digital marketing.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto berikan edukasi kepada siswa dan guru di SMK Mardikenya Purwokerto, dengan workshop tentang digital marketing.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto berikan edukasi kepada siswa dan guru di SMK Mardikenya Purwokerto, dengan workshop tentang digital marketing secara luring di aula sekolah dengan protokol kesehatan yang ketat, pada Senin (14/3/2022) lalu.

Workshop yang dibuka langsung oleh Vina selaku kepala SMK Mardikenya Purwokerto ini, menghadirkan praktisi digital marketing Universitas BSI, Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan. Menurut Vina, workshop yang digelar oleh Universitas BSI kampus Purwokerto ini sangat penting untuk meningkatkan keterampilan siswa pada bidang digital marketing.

Baca Juga

“Masa depan adalah eranya digital. Jadi, siswa perlu memiliki keterampilan digital marketing untuk memasarkan produk. Setiap siswa harus bisa memanfaatkan media digital untuk melakukan pemasaran,” jelas Vina.

Sementara itu, sebagai pembicara, Fandi menjelaskan bahwa digital marketing merupakan hal yang penting dilakukan oleh pelaku usaha di era serba digital saat ini.

Terlebih, akselerasi tranformasi digital yang didorong oleh pandemi Covid-19 membuat sektor pemasaran digital menjadi sangat penting. “Digital marketing itu luas, namun masih bisa dimulai dari hal yang sederhana dahulu dengan memanfaatkan media digital yang sudah biasa digunakan. Misalkan marketing melalui media sosial seperti Whatsapp, Instagram dan Facebook bisa dilakukan sebagai langkah awal melakukan pemasaran digital,” ungkapnya.

Kemudian, Fandi menjelaskan secara rinci pemanfaatan media digital yang bisa dimanfaatkan tanpa biaya untuk melakukan pemasaran digital.

Disamping itu, kepala kampus Universitas BSI kampus Purwokerto Chandra Kesuma mengatakan bahwa, Universitas BSI selalu mendukung kegiatan yang positif, terutama yang mendukung pengambangan diri bagi siswa di sekolah menengah.

“Kami selalu terbuka untuk mendukung kegiatan positif baik bagi guru dan siswa untuk berbagi ilmu dan pengembangan potensi. Kedepannya kami juga membuka diri untuk bekerja sama dengan sekolah seperti kegiatan serupa,” tutur Chandra.

Lanjutnya, Universitas BSI kampus Purwokerto memiliki program studi Teknologi Komputer dan Sistem Informasi yang bisa menjadi pilihan bagi siswa yang berkeinginan untuk melanjutkan studi di bidang IT untuk memperdalam ilmu tentang teknologi digital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement