Jumat 18 Mar 2022 09:15 WIB

Lolos Dramatis ke Perempat Final, Declan Rice: Malam Spesial untuk West Ham

West Ham berhasil menang dramatis dari wakil Spanyol Sevilla dengan skor 2-0.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain West Ham United merayakan gol Andriy Yarmolenko (kanan) ke gawang Sevilla dalam pertandingan 16 besar Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Para pemain West Ham United merayakan gol Andriy Yarmolenko (kanan) ke gawang Sevilla dalam pertandingan 16 besar Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten sekaligus gelandang tengah West Ham United, Declan Rice menyebut kemenangan yang didapat timnya dari Sevilla terasa sangat spesial. Ia pun, tak bisa berbicara panjang lebar usai kemenangan dramatis tersebut.

"Saya tak bisa berbicara, jujur tentang atmosfer di sini. Itu terasa sangat istimewa, dari saat kami masuk dan keluar lapangan. Para penggemar pantas mendapatkannya," kata Rice menegaskan dilansir laman resmi UEFA, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga

West Ham berhasil menang dramatis dari wakil Spanyol Sevilla dengan skor 2-0 pada leg kedua Liga Europa 2021/2022, yang berlangsung di Stadion London, Inggris, dini hari WIB tadi.

Pada leg pertama Sevilla menang 1-0 di markas sendiri. Namun dua gol Tomas Soucek pada menit ke-39 dan Andriy Yarmolenko menit ke-112 membawa the Hammers lolos ke perempat final dengan agregat akhir 2-1.

Rice berbicara bahwa kemenangan yang didapat timnya merupakan buah dari kerja keras. Armada David Moyes sukses menerapkan rencana menekan Sevilla sejak menit awal dan tidak memberikan banyak ruang untuk Los Rojiblancos mengembangkan permainan.

Selain itu, pesepak bola berusia 23 tahun tersebut mengeklaim kemenangan ini dipersembahkan untuk para pendukung the Hammers yang telah memberikan dukungan penuh di setiap pertandingan yang dimainkan.

"Ini malam yang hebat, para pemain luar biasa. Kami memberikan segalanya, rencana permainan tepat dan itu untuk para penggemar. Malam telah memberikan begitu banyak kepada kami dan kami membalasnya dengan malam yang spesial."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement