Jumat 18 Mar 2022 08:45 WIB

Persib Putri Kejar Kemenangan Perdana Atas Papua

Iwan mengakui Grup A menjadi tim yang memiliki persaingan paling ketat.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Persib Putri menjadi juara Piala Pertiwi regional Jawa Barat usai menumbangkan Bandung Legend dengan skor 3-2 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (17/2/2022).
Foto: Persib
Persib Putri menjadi juara Piala Pertiwi regional Jawa Barat usai menumbangkan Bandung Legend dengan skor 3-2 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (17/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Turnamen Piala Pertiwi tingkat nasional akan diselenggarakan mulai 18-28 Maret 2022. Dalam turnamen ini, laga pembuka akan mempertemukan Persib Putri sebagai perwakilan Jawa Barat melawan Papua di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Jumat (18/3/2022). 

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian memastikan persiapan timnya berjalan dengan baik. Dia pun menargetkan poin penuh di laga perdana ini bagi tim Persib Putri.

Baca Juga

"Untuk pertandingan pertama, semua pemain sudah siap dan alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat. Pemain kami semuanya berasal dari Akademi PERSIB jadi di level nasional ini akan kami lihat bagaimana perkembangan mereka, tapi tentu, kami akan berusaha meraih tiga poin," kata Iwan, Kamis (17/3/2022). 

Iwan mengakui Grup A menjadi tim yang memiliki persaingan paling ketat. Grup A memiliki tim terbanyak dibanding grup lainnya dan diisi oleh tim tangguh. 

Sayangnya, Iwan sendiri buta mengenai peta kekuatan lawan. Dia menyebut tidak mengetahui secara spesifik keuatan dari Papua sebagai lawan pertama mereka. 

Untuk itu, Iwan hanya fokus pada kekuatan tim Persib Putri. Sehingga Persib Putri bisa menaklukan lawan-lawannya dengan kemampuan dan kualitas yang dimiliki mereka. 

"Kalau melihat Papua memang saya agak gelap tentang, tapi saya tahu tim Papua ini punya ciri khas dalam permainannya dan secara individual pun, mereka punya kualitas. Yang terpenting, kami fokus dulu saja kepada persiapan diri kami dan menikmati pertandingan nanti," kata Iwan. 

Sementara itu gelandang Persib Putri, Zhadya Aini Raysha Yushar mengaku siap untuk menjawab tantangan pelatih. Baginya, bermain di ajang nasional tentu berbeda dibandingkan regional yang dimenangkan Persib Putri. 

"Insya Allah saya akan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik untuk bisa bantu tim meraih kemenangan di pertandingan pertama kami. Kami sudah berlatih tiga pekan, jadi saya pikir kami sudah lebih baik. Semoga di pertandingan nanti hasilnya juga baik," kata Aini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement