Jumat 18 Mar 2022 05:55 WIB

Bellingham Dinilai Lebih Pilih Liverpool daripada MU

Jude Bellingham masih berkostum Borussia Dortmund..

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund
Foto: EPA-EFE/LEON KUEGELER
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Jude Bellingham salah satu wonderkid yang diburu para raksasa Eropa. Saat ini ia masih berkostum Borussia Dortmund. Dua tim elite Inggris, Manchester United (MU) dan Liverpool, berada di garis terdepan untuk memburu jasanya. Sejumlah pihak mengometari rumor tersebut. Mantan gelandang MU Luke Chadwick turut bersuara. Ia berpendapat, remaja 18 tahun itu akan merapat ke Stadion Anfield. Ia berkaca pada performa MU dan the Reds, edisi terkini.

"Jika Liverpool dan United sama-sama tertarik dan mengajukan penawaran, maka saya yakin Jude Bellingham akan memilih Liverpool," kata Chadwick dikutip dari caughtoffside.com, Jumat (18/3).

Baca Juga

Ia melihat the Reds era Juergen Klopp bergelimang prestasi. Nyaris semua gelar bisa mereka dapatkan. Keadaan demikian, memancing ketertarikan bintang dari klub lain.

Namun bukan berarti MU tidak memiliki kans untuk menampung pemuda asal Inggris itu.  Ini tergantung dari posisi Setan Merah di klasemen akhir Liga Primer musim 2021/22. Jika klub tersebut mampu finis di zona empat besar, maka mereka bisa tampil di panggung terelit Eropa.

"Sekali lagi, Anda harus berada di Liga Champions untuk menarik pemain seperti Bellingham," ujar Chadwick.

Mantan bek kiri Liverpool. Jose Enrique tidak yakin eks timnya akan berusaha mendatangkan sang wonderkid. Apalagi jika pemain tersebut dibanderol dengan harga tinggi. Menurutnya manajemen the Reds sulit jor-joran di bursa transfer.

Ia mengakui, pada masa lalu, kubu Merseyside Merah pernah membeli pemain berharga mahal. Itu ketika rival sekota Everton ini menggaet Virgil van Dijk dan Alisson Becker. Saat itu, Liverpool butuh tambahan sosok berkualitas di lini belakang.

"Saat ini, Yang lebih realistis adalah (penandatanganan) Fabio Carvalho dari Fulham. Itulah yang saya pikir akan terjadi. Saya menginginkan Bellingham, tapi saya tidak berpikir itu akan terjadi (dibeli the Reds)," ujar Enrique.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement