Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

MU Disarankan Lepas Sejumlah Pemain untuk Bisa Dapat Gelar Lagi

Jumat 18 Mar 2022 04:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo (ilustrasi). Mantan pemain timnas Inggris Darren Bent menilai MU harus mendepak sejumlah pemain musim depan, salah satunya Ronaldo.

Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo (ilustrasi). Mantan pemain timnas Inggris Darren Bent menilai MU harus mendepak sejumlah pemain musim depan, salah satunya Ronaldo.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
MU tersingkir dari Liga Champions dan terancam gagal finis empat besar Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang timnas Inggris Darren Bent menilai Manchester United (MU) perlu melepas sejumlah pemain untuk bisa bersaing mendapatkan gelar. Bahkan Setan Merah hanya punya sedikit peluang untuk finis di posisi empat besar musim ini, setelah tersingkir dari Liga Champions ketika melawan Atletico Madrid.

Skuad MU mendapatkan kritik sepanjang musim dan Bent menilai beberapa nama besar harus dilepas. ''Sosok yang harus Anda pertahankan adalah (David) de Gea, Anda pertahankan Varane. Anda butuh bek kanan baru. (Harry) Maguire? Tidak,'' kata Bent, kepada Talksport, dikutip dari Daily Mail, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga

Ia menilai Scott McTominay sudah tampil cukup bagus, meski kurang baik dalam membangun serangan. Di sisi lain, Fred punya situasi yang cukup unik. Karena dalam beberapa pekan terakhir bahkan Fred dinilai telah 'menghilang'.

Bent menyatakan, MU juga harus melepas Ronaldo, Edinson Cavani, dan Anthony Martial. Sementara untuk Pogba, kemungkinan besar memang akan hengkang karena kontraknya habis akhir musim ini. 

MU juga diminta untuk mempertahankan Jadon Sancho yang baru bermain pada musim pertamanya di Old Trafford. Namun Rashford, harus dilihat dari siapa yang akan jadi pelatih MU selanjutnya.

"Rashford adalah sosok di mana jika manajer baru membuatnya tertarik, ada sesuatu di sana. Jika dia bisa mendapatkan yang terbaik dari Rashford, Anda harus mempertahankannya karena dia masih muda," ujar Bent. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA