Jumat 18 Mar 2022 03:32 WIB

PSG Dikabarkan Siap Gaet Direktur Olahraga Liverpool untuk Gantikan Leonardo

PSG ingin mermbak internal tim setelah kembali gagal di Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Direktur Olahraga PSG Leonardo dilaporkan akan hengkang. PSG disebut-sebut mengincar direktur olahraga Liverpool Michael Edwards sebagai pengganti.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Direktur Olahraga PSG Leonardo dilaporkan akan hengkang. PSG disebut-sebut mengincar direktur olahraga Liverpool Michael Edwards sebagai pengganti.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan sedang mengincar direktur olahraga Liverpool Michael Edwards sebagai pengganti Leonardo setelah kegagalan raksasa Prancis itu di Liga Champions berlanjut. Masa depan Leonardo di Parc des Princes sangat diragukan setelah PSG gagal lagi mencapai target impian mereka.

PSG tersingkir dari kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut, setelah kalah agregat 3-2 dari raksasa Spanyol, Real Madrid. Kekalahan disebut-sebut akan memicu perubahan signifikan dari juara sembilan kali Ligue 1 Prancis itu, termasuk kepergian Leonardo.

Baca Juga

Di sisi lain, Edwards akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini. Dikutip dari Daily Mail, Jumat (18/3/2022), Edwards dilaporkan jadi kandidat terkuat untuk menggantikan Leonardo, yang juga diminta fan PSG untuk mengundurkan diri sebagai direktur olahraga.

Edwards merupakan sosok yang berkontribusi pada kesuksesan 11 tahun di Anfield. Ia dinilai sebagai negosiator terbaik dalam bisnis sepak bola saat ini. Ia berperan membawa manajer Juergen Klopp ke Liverpool, dan mempelopori pembelian sejumlah pemain penting saat ini, yaitu Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane.

Nama lain yang masuk dalam daftar incaran PSG adalah Andrea Berta dari Atletico Madrid, Giovanni Rossi, direktur olahraga Sassuolo, dan mantan gelandang Newcastle United Hugo Viana, yang memegang posisi serupa di Sporting Lisbon. 

PSG juga dikabarkan telah melakukan kontak dengan kepala transfer Tottenham Fabio Paratici. Namun belum jelas apakah ia masuk dalam daftar incaran PSG. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement