Jumat 18 Mar 2022 00:59 WIB

Mahasantri Jambi Nilai Indonesia Butuh Pemimpin yang Humanis

Mahasantri Jambi nilai Indonesia butuh sosok pemimpin yang humanis

Pemilu 2014 (ilustrasi)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemilu 2014 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan mahasiswa santri (mahasantri) se-Jambi mendorong Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden di 2024 mendatang. Mereka menilai kalau Indonesia membutuhkan pemimpin yang humanis seperti politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

"Kami melihat kepemimpinan beliau saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, beliau selalu mengedepankan humanisme, selalu mengedepankan prikemanusiaan," kata Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Jambi, Aftori dalam keterangan, Kamis (17/3).

Baca Juga

Lebih lanjut, Aftori menerangkan, pihaknya siap menyosialisasikan Gubernur Jawa Tengah itu kepada masyarakat. Dia menyebut pihaknya akan melakukan gerakan keislaman.

"Kami senantiasa bergerak di gerakan sosial, bagaimana kita menampilkan sosok Bapak Ganjar akan kita presentasikan ke tengah masyarakat," katanya.

Aftori mengatakan, Santri Dukung Ganjar siap menjadi wadah seluruh elemen santri untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam gelaran pilpres mendatang. Dia pun menyatakan bakal mendukung program dan gagasan yang diusung Ganjar.

"Siap mendorong program dan gagasan Bapak Ganjar Pranowo untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran santri dan masyarakat luas," katanya.

Usai menggelar deklarasi, Santri Dukung Ganjar Jambi memberikan santunan kepada anak yatim di Panti Asuhan Putri Aisiyah Muhammadiyah berupa peralatan tulis dan perlengkapan tidur. Selain itu, mahasantri juga membersihkan pekarangan panti asuhan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement