Kamis 17 Mar 2022 22:50 WIB

Pemda Sangihe Pastikan Stok Pangan Aman

Harga juga dipantau agar tak ada kenaikan harga sepihak.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Toko Sembako di pasar tradisional. Pemda Sangihe memastikan stok pangan tersedia dalam jumlah yang cukup untuk kebutuhan menjelang Ramadhan dan Lebaran 2022.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Toko Sembako di pasar tradisional. Pemda Sangihe memastikan stok pangan tersedia dalam jumlah yang cukup untuk kebutuhan menjelang Ramadhan dan Lebaran 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SANGIHE -- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Kepulauan Sangihe, Abdul Rivai Mahdang, memastikan stok pangan tersedia dalam jumlah yang cukup untuk kebutuhan menjelang Ramadhan dan Lebaran 2022.

"Kami menjamin stok bahan pangan di Sangihe tersedia dalam jumlah yang cukup menjelang Ramadhan sampai Idul Fitri," kata Rivai Mahdang di Tahuna, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga

Menurut dia, selaku dinas teknis jajaran dinas Perindag terus melakukan pemantauan keberadaan kebutuhan terutama kebutuhan pangan yang tersedia di pusat perbelanjaan dan pasar tradisional. "Kami terus melakukan pemantauan terhadap stok kebutuhan bahan pangan yang dimiliki oleh setiap pengusaha bahan makanan di Sangihe," kata dia.

Pemantauan dilakukan untuk menjaga agar jangan terjadi kelangkaan bahan makanan di Kabupaten Sangihe. "Selain stok yang dimiliki oleh pengusaha penjual bahan makanan, juga ada stok beras yang tetap dijaga oleh Bulog Tahuna," kata dia.

Menurut dia, Bulog Tahuna memiliki stok beras medium di gudang Bulog Tona dua sebanyak 284.372,85 kilo gram, beras premium 53.980,00 kilo gram dan tepung terigu 1.300,00 kg. Dia juga mengatakan bahwa, selain memantau stok kebutuhan pokok, jajarannya juga menjaga stabilisasi harga agar tidak ada kenaikan secara sepihak oleh pengusaha.

"Meskipun di daerah lain telah terjadi kelangkaan minyak goreng namun di Sangihe sampai saat ini masih tetap tersedia," kata Rivai Mahdang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement