Kamis 17 Mar 2022 19:43 WIB

Gasperini Akui Atalanta Sedikit Diuntungkan Jelang Vs Bayer Leverkusen

Laga kedua tim akan digelar di Bay Arena, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB nanti.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini meneriakkan instruksi saat pertandingan sepak bola Liga Europa antara Atalanta melawan Bayer Leverkusen di Bergamo, Italia, Kamis (10/3/2022).
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini meneriakkan instruksi saat pertandingan sepak bola Liga Europa antara Atalanta melawan Bayer Leverkusen di Bergamo, Italia, Kamis (10/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Juru taktik Atalanta, Gian Piero Gasperini memastikan timnya berada dalam kondisi terbaik menjelang pertempuran melawan Bayer Leverkusen pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2021/2022 di Stadion Bay Arena, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB nanti.

"Kami bermain di arena yang luar biasa dan keunggulan kandang diperhitungkan. Kami memiliki sedikit keuntungan dan ingin memanfaatkannya sebagai mungkin," kata Gasperini menegaskan dilansir Football Italia, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga

Setelah tersingkir dari Coppa Italia dan gagal melampaui babak penyisihan grup di Liga Champions, beberapa fan mungkin menganggap musim ini sangat mengecewakan, terutama karena mereka semakin tertinggal di belakang empat besar di Serie A.

Adapun pada pertemuan pertama di Bergamo Atalanta sukses mengalahkan wakil Jerman dengan skor 3-2 melalui brace Luis Muriel dan satu gol Ruslan Malinovskiy.

Alhasil, Gasperini menjelaskan situasi itu akan coba dimanfaatkan oleh La Dea, julukan Atalanta ketika bertamu ke markas Leverkusen.

"Ini adalah kampanye yang sulit, tetapi kami memiliki peluang untuk melanjutkan di Liga Europa, jadi ada hal positif," sambung eks pelatih Inter Milan.

Allenatore berusia 64 tahun kembali berharap dengan tuah Luis Muriel untuk bisa kembali memperlihatkan ketajamannya di mulut gawang lawan.

Dengan formasi 3-4-1-2 yang diprediksi kembali diterapkan oleh Gasperini. Muriel nantinya bisa berduet dengan Malinovskyi atau pun Jeremie Boga di lini gedor Sang Dewi.

"Muriel memberikan dampak bagus bagi tim. Saya senang dengan penampilannya dan berharap ia kembali menunjukkannya di laga nanti."

Di kubu tuan rumah Leverkusen baru saja menelan kekalahan dari FC Koln pada lanjutan Bundesliga Jerman akhir pekan kemarin. Mereka juga dipastikan tidak akan diperkuat penyerang Patrik Schick dan Florian Wirtz yang mengalami cedera ACL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement